MTs Negeri 1 Sumedang Jadi yang Terbaik di LPKP Se Kabupaten Sumedang

0
16

Sumedang, SMI.- Dalam Lomba Pekan Kreatifitas Pelajar (LPKP) ke VII antar SMP dan Mts Se Kabupaten Sumedang, yang diadakan dalam rangka Milad ke 42 SMK Muhamadiyah 1 Sumedang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Sumedang tampil menjadi yang terbaik.

Menurut Wakasek Kesiswaan Nurdin, S.Ag., M.P.Fis mewakili kepala MTs Drs H Urip Maryana M,Pd mengatakan bahwa MTs Negeri 1 Sumdang selalu mengikuti Event yang di adakan SMK Muhamadiyah 1 Sumedang dan selalu tampil menjadi yang terbaik dari tahun ke tahun.

Di tahun ini, dari 3 bidang yang diikuti, 2 bidang diantaranya menjadi yang terbaik. Yaitu dalam lomba hafidz meraih juara ke satu dan ke dua dan dalam lomba pasanggiri sunda dengan meraih juara 3 pasanggiri, juara harapan 3 pasanggiri sunda dan juara pertama busana terbaik.

Menurut Nurdin, Hafidz merupakan keunggulan MTs Negeri 1 Sumedang, setiap peserta didik kelas VII, VII dan IX diharusnya hafidz Juz Ama. selain itu, setiap hari ada program baca Al – quran dan extrakurikuler yang diadakan dua kali dalam seminggu.

Nurdin berharap, di tahun 2020 ini, Mts Negeri 1 Sumedang meraih lebih banyak lagi prestasi, karena di tahun 2019 kemaren prestasinya sudah cukup baik, bahkan sudah tinggkat nasional dengan menjadi juara dua kategori robotic pemilah sampah dalam lomba Robotik  MTs se Indonesia yang digelar di Surabaya.

Sementara itu, menurut Pembina pelatih kesenian Edi Supriadi, S.Pd. untuk dapat mempertahankan prestasi ini MTs dan Peserta didik harus bekerja keras secara kontinyu.

“Dibidang pasanggiri alhamdulillah Mts masuk Juara terus, mulai dari tahun 2017” ungkapnya.

Pewarta : Y. Rusmana

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here