MPC Pemuda Pancasila Kab. Sumedang Adakan Diklat/ Pembaretan Koti Mahatidana

0
103

Sumedang, SMInews.com Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)/Pembaretan Komando Inti (Koti) Mahatidana selama tiga hari, kamis – sabtu (29 – 31 Oktober 2020). Sebanyak 490 anggota Koti Mahatidana dari seluruh PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Sumedang mengikuti Diklat yang dipusatkan di Dusun Pasir Ipis Desa Karang Bungur Kecamatan Buahdua.

Diklat dibuka Langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang, Drs. Agus Muslim. Diklat  ini dilaksanakan sekaligus dalam memperingati HUT Pemuda Pancasila ke 61. Hari kedua materi diisi oleh Sekretaris Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra yang juga ketua DPRD Kabupaten Sumedang.

Pelantikan ditutup oleh Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang H.  Erwan Setiawan yang juga wakil Bupati Sumedang. Upacara penutupan dihadiri pula oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Sumedang Agus Muslim  beserta jajaran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Buahdua, Komandan  Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Yoni Hendra Nugraha beserta jajaran,  para Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Sumedang, dan Komandan Satuan Koti Mhatidana PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Sumedang.

Komandan  Koti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Yoni Hendra Nugraha mengatakan bahwa dalam Diklat tersebut, melakukan pembaretan kepada lima Komandan Peleton.

“Saya melakukan pembaretan ke lima komandan peleton disetiap wilayah se Kabupaten Sumedang, yaitu wilayah Sumedang barat, timur, utara, selatan dan Sumedang tengah. Pembaretan ini disaksikan oleh ketua MPC pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Bpk Drs. Agus Muslim dan Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Bpk Erwan Setiawan sekaligus Wakil Bupati Sumedang” paparnya.

Yoni Hendra Nugraha juga mengatakan bahwa Diklat tersebut diikuti 24 Kecamatan dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya, Wabup Erwan Setiawan meminta kepada para lulusan Diklat agar mengimplementasikan segala ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama Diklat untuk kemajuan organisasi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya harap apa yang saudara-saudara dapatkan selama Diklat dapat menjadi bekal untuk melaksanakan tugas saudara-saudara dalam menjaga kewibawaan, kehormatan, militansi dan citra positif organisasi Pemuda Pancasila serta meningkatkan kedisiplinan dan profesionalitas anggota kader,” katanya

Wabup juga meminta agar seluruh jajaran pengurus dan anggota Pemuda Pancasila, termasuk kader Koti Mahatidana, mampu menghayati dan mengamalkan apa yang ada di dalam Mars Pemuda Pancasila.

“Saya yakin saudara-sudara baik yang menjadi pengurus maupun kader anggota Pemuda Pancasila tertanam di dalam hatinya akan terus mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara sebagaimana tadi dikumandangkan dalam Mars Pemuda Pancasila,” ucapnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here