Monev & FGD Kartu Kredit Pemerintah Semester I Tahun 2020

0
17

Sumedang, SMInews.com Monev dan Focus Group Discussion Kartu Kredit Pemerintah semester 1 Tahun 2020 digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sumedang, di Ruang Rapat KPPN Sumedang melalui Aplikasi Zoom Meeting, Kamis, (11/6/20).

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Basyar Ilyas selaku pembawa acara, dengan membacakan seluruh rangkaian acara yang akan dilakukan. Setelah dibuka, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kepala KPPN Sumedang Lili Khamiliyah, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa penggunaan APBN ini menjadi tanggung jawab bersama, dan mengajak agar bisa mempertanggungjawabkan APBN 2020 ini secara lebih cepat, efektif, efisien dan akuntabel karena banyak perubahan-perubahan yang harus dilaksanakan pada tahun 2020 khususnya dengan penggunaan KKP dengan tagline “Mengawal APBN – Indonesia Maju”. Disampaikan juga Visi dan Misi KPPN Sumedang kepada seluruh satker.

Pembahasan Kartu Kredit Pemerintah disampaikan Lili Khamiliyah yang memaparkan tentang Langkah – langkah sebelum penggunaan KKP, Penggunaan KKP dan biaya, Pembayaran Tagihan KKP, Input data KKP pada Aplikasi SAS, Pengamanan KKP dan Data KKP dan Rekanan Satker.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan penggunaan KKP Berkinerja Terbaik Semester I Tahun 2020, dengan kriteria kinerja:

  1. Terbanyak menggunakan KKP sebagai transaksi pembayaran
  2. Terbanyak Jumlah SPM GUP KKP
  3. Terbanyak Nilai GUP KKP
  4. Terbanyak jumlah pengajuan SPM GUP KKP (ke KPPN)
  5. Terbanyak Jenis Belanja yang menggunakan KKP (Belanja Operasional dan Belanja Perjalanan

Dengan kriteria tersebut, maka Satuan Kerja Berkinerja KKP Terbaik Periode Semester I Tahun 2020 adalah:

Peringkat I             : Lapas Sumedang (404331)

PeringkatII             : SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Cimanuk Cisanggarung   (498366)

Peringkat III           : Balai Pengamatan Antariksa Dan Atmosfer Sumedang (689092)

Peringkat IV          : Pengadilan Negeri Sumedang (097521)

Peringkat V            : Kantor Pertanahan Kab. Sumedang (429728)

Peringkat VI          : Institut Pemerintahan Dalam Negeri (448302)

Peringkat VII         : Kantor Kementerian Agama Kab. Sumedang (416434)

Dikarenakan monev dan FGD dilakukan dengan zoom meeting, maka penyampaian penghargaan penggunaan KKP dari Kepala KPPN Sumedang kepada seluruh satuan kerja berkinerja terbaik tersebut dilakukan secara simbolis. Dalam hal ini secara simbolis diterima oleh Kepala Seksi PDMS, mewakili seluruh satuan kerja yang menerima penghargaaan.

Basyar Ilyas selaku Moderator mengucapkan banyak terima kasih kepada Narasumber dan semua peserta yang telah hadir, diharapkan seluruh materi yang telah disampaikan dapat diimplementasikan dengan baik.

Pewarta : Y. Rusmana

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here