Mobil Pengangkut Sampah Kota Banjar Terguling Saat Menuju ke TPA

0
15

Banjar, SMInews.com Mobil arm roll pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, Jawa Barat dengan plat nomor polisi D 8162 C terguling di tanjakan palayangan RT 10 RW 02 Dusun Babakan, Desa Cibeureum.

Sopir Arm Roll Abdul Mustofa menuturkan “Pada saat mobil naik ke atas, posisi mobil sudah tidak kuat. Mungkin dikarenakan hujan semalam, beban sampah yang berada di dalam bak kontainer menjadi bertambah. Saat kejadian saya berusaha menginjak rem tetapi mobil tidak berhenti, saya bantu pakai rem tangan tetap tidak membuat mobil berhenti. Akhirnya daripada saya jatuh ke jurang sebelah kiri, saya membanting setir ke kanan dan mobil pun terguling”. ujarnya.

Abdul menambahkan setelah mobil terguling, dalam keadaan setengah sadar abdul berusaha untuk menyelamatkan diri dengan keluar melalui jendela mobil sebelah kanan.

“Setelah saya sudah keluar dari mobil, saya memeriksakan diri takutnya ada luka, Alhamdulillah badan saya tidak apa-apa walaupun mobil dalam keadaan posisi terguling” tambahnya.

Kepala Bidang Persampahan Dede Koeswandi mengatakan bahwa dalam kejadian ini hal terpenting adalah keselamatan sopir, “Alhamdulillah sopir selamat tidak terluka walaupun keadaannya masih shok, soal mobil nanti bisa diperbaiki. Kemungkinan, beban sampah bertambah berat dikarenakan di guyur hujan semalam, sehingga mobil tidak kuat menaiki tanjakan. Beruntung pada peristiwa tersebut mobil tidak terguling ke sebelah kiri jalan karena ada jurang sedalam 10 meter” ungkapnya.

Pewarta : Arie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here