Minimalisir Pelanggaran Kampanye, Panwascam Rajapolah Gelar Rapat Kerja Teknis

0
51

TASIKMALAYA, (SMI).-

Panwascam Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat menggelar rapat kerja teknis pengawas Kampanye di Kantor Panwascam, Rabu (21/2/18). Rapat dihadiri Divisi penindakan, Kamto Haryono beserta sekretariat Panwascam  dan  8 orang Petugas Pengawas Lapangan (PPL)  dari masing-masing desa di Kecamatan Rajapolah.

Kepala Sekertariat Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dede Hendayana, S.STP mengatakan bahwa PPL merupakan petugas dilapangan yang harus mengawasi setiap proses dan tahapan kampanye.

“Jika ada pelanggaran atau yang melanggar harus secepatanya melapor dan berkoordinasi dengan Panwascam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades atau intansi terkait jangan sampai bertindak sendiri, karena tugas PPL sangat berat dengan jumlah personil satu orang di satu Desa. untuk itu PPL  diberikan pembekalan agar mengetahui kriteria dan batasan – batasan pelanggaran, sesuai aturan dan tidak, mana yang boleh, mana yang resmi dan mana yang tidak” ungkap Dede.

Dede juga menjelaskan, dalam tahapan kampanye semua alat peraga harus sesuai dengan uang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari mulai Desain, ukuran maupun titik lokasi harus sesuai. Jika tidak sesuai itu adalah pelanggaran, dan Panwaslu Kecamatan harus segera melaporkan Ke Panwaslu Kabupaten.

“Makanya untuk meminimalisir pelanggaran, pihak keamanan harus selalu hadir. Kalau ada Alat peraga yang susah dijangkau untuk diturunkan, kami bekerjasama dengan dishub akan menggunakan alat tertentu, karena kalau tidak pakai alat khawatir terjadi kecelakaan petugas,  apalagi jumlah petugas sedikit” tegasnya.  (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here