Miniatur Kerkhof Garut di Desa Leuwigoong

0
42

GARUT, SMI.-

Untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga, pemerintah Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut. Mengalokasikan anggaran 173 Juta rupiah untuk membangun fasilitas olahraga.

“Prinsipnya, kami pemdes Leuwigoong itu mendukung sepenuhnya. Karena, itu adalah bagian daripada pengembangan olahraga masyarakat dan penyediaan infrastruktur yang ada di desa,” ungkap Kepala Desa Leuwigoong, AA Sudirman saat ditemui kantornya, Kamis (7/11/2018).

Penggunaan angaran sebesar 173 juta rupiah tersebut diambil dari Dana Desa (DD), untuk penecoran ready mix lapangan olahraga dengan ukuran 120 x 85 meter dan memakan waktu 60 hari kerja. Lapangan tersebut nantinya akan digunakan sebagai lapangan futsal, lempar lembing, lompat tinggi, lompat jauh, bola basket, bola voli dan tolak peluru.

Menurut AA Sudirman, dengan adanya fasilitas olahraga, partisipasi masyarakat untuk berolahraga akan semakin tinggi. Efek jangka panjang dari pembangunan itu akan berdampak pada prestasi Garut di bidang olahraga, karena bibit-bibit atlet dapat terbentuk di setiap desa.

Untuk itu, pihaknya siap membantu untuk  merealisasikan anggaran yang di turunkan pemerintah, baik APBN maupun APBD, dan siap bekerja sama dalam upaya mensosialisasikan hal tersebut.  **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here