Milad Ke 40 MTs Negeri 1 Sumedang, Gelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Al Habsy

0
10

Sumedang, SMI.-

Milad Ke 40 Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Sumedang yang digelar  di halaman Madrasah, Jln raya Cimalaka – Tanjung Kerta Km. 2 Desa Licin Kecamatan Cimalaka,  Sabtu (2/3/19) berlangsung meriah dengan hadirnya penceramah kondang ustadz Ahmad Al Habsy.

Dengan mengusung tema “Dengan  Milad Ke 40 MTs Negeri 1 Sumedang  Menjaga Prestasi dan Tetap Eksis Dalam 40 Tahun Mengabdi”, Milad ke- 40 dihadiri langsung Kemenag Sumedang H. Hasen, S.Ag, M.Si beserta jajarannya, para orang tua siswa, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, alumni angkatan 2016 – 2017 dan 2017 – 2018 serta tokoh masyarakat Desa Licin.

Menurut Kepala MTs Negeri 1 Sumedang Drs. H. Urip Maryana, M.Pd, Milad ini dilaksankan untuk membangkitkan semangat juang dan semangat belajar peserta didiknya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk melatih mereka dalam berorganisasi dan belajar kepemimpinan. Intinya untuk membentuk anak yang berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah berkat kerjasama antara guru – guru dan tenaga kependidikan, untuk memajukan madrasah meningkatkan nilai – nilai iman dan islam yang berakhlakul karimah, sasaranya kepada siswa – siswi MTs Negeri 1 Sumedang yang kurang lebih 800 siswa” tambah Drs. H. Urip Maryana, M.Pd.

Drs. H. Urip Maryana, M.Pd juga menjelaskan, milad ini bukan hanya intern MTs Negeri 1 Sumedang saja, akan tetapi melibatkan lingkungan Kecamatan Cimalaka, dengan menggelar Mts Voly Ball yang diikuti 26 tim putera dan puteri  dari Sekolah Dasar Sekecamatan Cimalaka. Kegiatan yang dilaksanakan  kurang lebih 1 minggu ini tidak mengganggu KBM.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Milad, H. Nurdin, S.Ag., M.PFis mengatakan, Milad ke 40 ini lain daripada yang lain, karena pada milad ke 40 ini dibentuk alumni secara syah, alumni angkatan, 2016 – 2017 danalumni 2017 – 2018.

Dengan adanya angkatan ini, diharapkan akan tumbuh alumni angkatan – angkatan yang lain, nantinya akan dibentuk ikatan alumni akbar secara keseluruhan. Dibentuknya ikatan alumni ini, tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi. Seluruh alumni bersatu untuk memajukan MTSN 1 Sumedang yang lebih inovatif lebih maju dan disukai masyarakat.

Selain pengukuhan alumni, milad ke 40 juga diramaikan dengan MTs Voleyball yang diikuti 26 tim putera dan puteri dari Sekolah Dasar Se Kecamatan Cimalaka, serta tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kondang Ustadz Ahmad Al Habsy.

“Tabligh akbar, seperti hari ini, Alhamdulillah sukses tanpa ekses dengan adanya tabligh akbar sesuai dengan program bupati sumedang agamis” Pungkasnya. ** Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here