Milad Ke 39 MTs Negeri 1 Sumedang

0
74

SUMEDANG, (SMI).-

Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Sumedang merayakan hari ulang tahun (milad) yang ke 39. Di usia 39 tahun merupakan usia yang matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar

Kemampuan MTs Negeri 1 Sumedang dalam menjaga serta mengatur ritme, dan strategi teknis mempertahankan kepercayaan pemerintah, dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang, dan menyumbangkan alumni yang cerdas, tangguh serta mumpuni di tingkat regional maupun teruji di tingkat nasional.

Milad ke 39 MTs Negeri 1 Sumedang menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan sebagai langkah taktis yang ditujukan kepada masyarakat luas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan MTs Negeri 1 Sumedang.

Selain itu, kegiatan ini diproyeksikan untuk menggalang peran serta alumni dan Stokeholder pendidikan, sehingga harapan untuk menjadikan MTs Negeri 1 Sumedang sebagai sekolah yang agamis, populis, serta berkualitas dapat terwujud.

Pihak panitia serta seluruh civitas akademika beserta para peserta didik dan para orang tua yang di fasilitasi komite sekolah bekerja keras bahu-membahu mengisi kegiatan perlombaan yang diselenggarakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 10 Maret 2018, di kampus MTs Negeri 1 Jalan Raya Cimalaka Tanjungkerta Km 4 Sumedang.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan diantaranya invitasi bola voli antar SD se-kabupaten Sumedang, bazar dan pasar murah sembako, bakti sosial pengobatan gratis, lomba pupuh dan nyanyi solo antar SD se-Kabupaten Sumedang, LKBB koloni tongkat pramuka antar SD se-Kabupaten Sumedang serta lomba gerak jalan santai sehat bersama yang diikuti oleh keluarga besar MTs Negeri 1 Sumedang dan seluruh guru serta siswa siswi SD se-Wilayah Kecamatan Cimalaka dan Warga Masyarakat yang ada di wilayah sekitarnya.

Selain berbagai perlombaan, pada Milad ke 39 MTs Negeri 1 Sumedang juga menggelar  Tablig Akbar dengan mendatangkan penceramah kondang Ustadzah Peggy Melati Sukma.

Milad MTs Negeri 1 Sumedang dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang H. Hasen, S,Ag, MSi, Ketua Baznas Kab. Sumedang Drs. H. Ali Badjri, MM, Kapolsek Cimalaka Kompol Ibnu, Danramil 1002 Cimalaka Kapt. ARH Rusnendi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kec. Cimalaka Dra Hj Yati Nurhayati, Kasubag TU Sukma Budi S, Sos, Kec. Cimalaka Rohman S, Pd, Ketua K3S Kec. Cimalaka Dedi Suraedi, S, Pd.

Ditemui diacara kegiatan, Kepala MTs Negeri 1 Cimalaka Drs. H. Urip Maryana, M, Pd. Didampingi ketua panitia Nurdin S.Ag, M, PFis, Sekretaris Kardiman, S.Pd, dan Seksi Peralatan Drs. Mahfudin mengatakan dengan terselenggaranya acara kegiatan dalam rangka memperingati milad MTs Negeri 1 Sumedang ke-39 diharapkan mampu menjembatani antara pihak sekolah, masyarakat, insan pendidikan, pemerhati pendidikan dan pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan ini dan kegiatan ini akan terus menjadi agenda tahunan” Pungkasnya.

(Y. Rusmana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here