Mewujudkan RSUD & Infrastruktur Strategis

0
31

PANGANDARAN, (SMI).-

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutanya ketika pertemuan Forum Gabungan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2018 mengatakan,  pemerintah Kabupaten Pangandaran menginginkan terwujudnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan infrastruktur strategis.

“Ini fokus utama skala prioritas dalam pembuatan dokumen perencanaan pra Musrenbang”, tandas Bupati Pangandaran saat menberikan sambutan di aula Kantor sekretariat daerah, Senin (19/2-2018).

Pada tahun anggaran 2018, kata Bupati, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan pembangunan  jalur wisata menjadi beberapa infrastruktur prioritas Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Warga sangat menantikan berdirinya RSUD Pangandaran. Fasilitas publik ini, saatnya terwujudkan. Mimpi masyarakat akan menjadi kenyataan.

Melalui perencanaan matang dan sinergi yang baik itu, maka pembangunan RSUD dan skala prioritas lainnya akan berjalan lancar, terselesaikan. Tentu hal itu melalui tahapan prosedur yang ditempuh melalui penjaringan aspirasi dan masukan berbagai pihak. Sehingga terwujud yang terbaik.

Forum SKPD, Jeje menjelaskan, merupakan upaya membangun sinergi dan kesepahaman SKPD dalam penyusunan program-program pemerintah. Dokumen yang dihasilkan, akan menjadi dokumen perencanaan yang akan dibahas di Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pangandaran Ujang Endin Indrawan menambahkan, selain RSUD, pembangunan koneksi jalur wisata juga menjadi prioritas. Dijelaskannya, jalan yang sudah terbangun di Pangandaran enampuluh persen baru, pada tahun ini akan terwujud sepanjang 80 km.**DEDE RUHIMAT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here