Meriahkan HUT Ke 74 RI, Guru SMPN 1 Pangatikan Ikuti Lomba Tangkap Ikan Mas

0
53

Garut, SMI.- Pesta hari kemerdekaan ke 74 Repulik Indonesia di SMPN 1 Pangatikan dimeriahkan dengan lomba menangkap Ikan atau yang biasa disebut dengan lomba ubek kolam, yang diadakan di kolam belakang sekolah, Jumat (16/8). Yang unik dari lomba ubek kolam tersebut adalah semua pesertanya merupakan guru SMPN 1 Pangatikan.

Pemandangan yang lucu terlihat ketika para guru yang sering terlihat bersih dan rapi harus kotor terkena air dan lumpur. Para guru  langsung lompat masuk kedalam kolam, setelah lima kwintal ikan mas dituangkan kedalam kolam.

Semua peserta tampak terlihat bahagia meskipun baju mereka menjadi kotor. Guru yang berhasil mendapat ikan, langsung berlompat kegirangan.  Ikan yang didapat oleh peserta ubek kolam, lalu di timbang panitia. Bagi peserta dengan hasil tangkapan berat ikan terbesar, mendapatkan hadiah ikan dibawa kerumah.

Ketua panitia ubek kolam yang juga peserta lomba Hj. Iyen mengatakan, acara ubek kolam ini bisa terlaksana atas bantuan Kepala Sekolah beserta seluruh tenaga pendidik beserta staf Pegawai SMPN 1 Pangatikan.

Dirinya juga memberi apresiasi kepada Kepala SMPN 1 Pangatikan Jijim karena selain menyumbang ikan, dia juga memberi hadiah bagi para juara.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Jijim yang sudah membantu, hingga acara ubek kolam dapat terlaksana,”katanya.

Ia menegaskan, acara ubek kolam ini, merupakan rangkaian dari perayaan Sekolah memeriahkan HUT RI ke 74 , serta melepaskan rasa penat.

 

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here