Menguak Tabir Misteri Tosan Aji dalam Pergulatan Milenial

0
91

SEMARANG, SMI.-

Pecinta Tosan Aji Semarang mengadakan pameran dan bursa Tosan Aji di Balai Kota Semarang Jawa Tengah, Senin (16/10/18). Acara yang digelar sampai tanggal 18 Oktober ini dibuka langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Pameran dan Bursa Tosan Aji ini digelar, selain untuk melestarikan Keris sebagai warisan budaya yang bahkan sudah di akui UNESCO sejak tahun 2005 juga untuk memperkenalkan keris kepada generasi muda.

Dari 25 peserta pameran, stand milik Ki Yono Madangkara menjadi salah satu stand yang paling ramai dihampiri para pengunjung karena keris yang dipamerkanya cukup lengkap dan unik.

“Acara ini luar biasa, dan  di hadiri oleh masyarakat Kota Semarang dari kalangan atas dan bawah” Ungkap Ki Yono.

Tosan Aji yang digelar tahun ini mendapatkan respon positif dari masyarkat, hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Salah satu pengunjung yang juga Anggota Dewan Komisi C, Dyah Ratna Harimurti, S.Sos yang akrab di sapa Detty mengatakan bahwa pameran Tosan Aji ini sangat bagus. Dengan adanya pameran ini, masyarakat bisa memahai sejarah dan menambah pengetahuan tentang warisan budaya keris.

“Pamwran ini sangat bagus, sehingga masyarakat bisa memahami sejarah keris dan nama – nama keris yang di zamanya di pakai siapa” Tutur Anggota Dewan dengan senyum ramah. **Untung teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here