Mengenal Masalah Kesehatan Jiwa Lansia

0
58

Semarang, SMI.-

Mahasiswa Ners 16 STIEKES Karya Husada Semarang, mengadakan penyuluhan kepada masyarakat lanjut usia tentang Mengenal masalah kesehatan jiwa pada lanjut usia (Lansia), di Dusun Lorog RW. 06 Desa Lerep Ungaran Barat, yang diikuti sebagian besar warga lansia, Minggu (11/11)

Masyarakat lanjut usia (lansia) sangat membutuhkan pendampingan maksimal di usia tua. Baik pendampingan secara fisik maupun secara mental. Salah satunya dengan selalu mendengarkan curahan hati mereka, agar melewati masa tuanya dengan tetap bahagia.

“Perlu adanya kegiatan sosial untuk mengekspresikan perasaan lansia seperti kegiatan menjenguk teman yang sakit, perkumpulan rutin setiap minggu dan acara pengajian.”Ungkap Ns. Sri Puji Lestari, M.Kep.Sp,Kep.j (42) Dosen STIEKES Karya Husada.

Dalam rangka penyuluhan kesehatan yang bertema Mengenal masalah kesehatan jiwa pada masyarakat lanjut usia, Pemateri penyuluh kesehatan, Sri Puji Lestari menjelaskan, pentingnya menggunakan isu kesehatan untuk berbagi kasih kepada lansia yang seringkali merasa sendiri, sedih, bahkan depresi.

“Penting untuk kita merangkul,menjangkau mereka agar jangan sampai mereka (lansia) merasa kesepian di hari tuanya. Posyandu lansia yang sudah ada di Dusun Lorog RW. 06 Desa Lerep Ungaran Barat untuk lebih berperan aktif dalam pemeriksaan kesehatan para lansia. Tegas Sri puji lestari diakhir acara penyuluhan kesehatan jiwa masyarakat lanjut usia (Lansia). **Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here