Mengeluarkan Bayangan Aneh, Atraksi Barongsai Gegerkan Warga

0
43

Semarang, SMI.-

Pengunjung dan wisatawan yang mengabadikan atraksi Barongsai di Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong Semarang Jawa Tengah, Minggu (18/11/18) merasa heran dan kaget. Mereka terheran – heran karena setelah melihat hasil foto barongsai yang mereka ambil ternyata memiliki keanehan.

Keanehan terjadi pada foto ketika barongsai sedang berdiri dan menengadahkan kepalanya kelangit, barongsai yang seharusnya memiliki satu kepala, ketika menengadahkan kepalanya kelangit terlihat menjadi dua.

Beberapa pengunjung yang sempat mengabadikan acara tersebut juga mengaku foto yang mereka ambil memiliki keanehan yang sama, dari hasil jepretan mereka, kepala barongsai terlihat menjadi dua.

Leddy Sabono, salah satu pengunjung yang sempat mengabadikan kejadian tersebut menuturkan bahwa seharusnya bayangan yang ada dari sorotan matahari berada di bawah, tapi bayangan barongsai ada diatas.

Menurut salah seorang sesepuh disana, kejadian itu dipercaya sebagai roh samsi naik menghadap sanghiyang widi wase.

Keanehan tersebut sempat membuat geger para pengunjung, karena fenomena kepala barongsai menjadi dua bisa dibilang cukup aneh dan tidak masuk akal.

Menurut Widi salah seorang photographer yang ikut mengabadikan momen tersebut, kejadian tersebut bisa saja terjadi karena pantulan bayangan awan yang tersorot matahari.

**Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here