Menangis dan Tertawa Bersama Ustadz Evie Efendi

0
655

BANJAR, (SMI).-

Ustadz Evie Effendi memberikan tausyiah dalam acara Deklarasi Perdamaian Organisasi Brigez, Moonraker, dan XTC di hadapan ratusan anggota organisasi kepemudaan  di PUSDAI, Kota Banjar Jawa Barat, Minggu(11/02/2018).  Ratusan Anggota Brigez, Moonraker, XTC dan Masyarakat Kota Banjar berkumpul di gor PUSDAI untuk mendengarkan tausyiah dari ustadz Evie Effendi.

Ustadz Evie Effendi merupakan penceramah muda dari Kota Bandung, yang saat ini tengah naik daun. Video ceramah ayah  empat anak ini, juga  viral di media sosial. Tausyiah ustadz Evie disampaikan dengan bahasa ringan, mudah dipahami, dan tak menggurui dan sangat disukai semua kalangan.

Di Kota Bandung, ustadz Evie aktif keliling dari masjid ke masjid untuk berdakwah. Tak hanya itu, bahkan lewat program Dakwah On The Street, dia mendekati kalangan anak muda yang tergabung dalam geng motor, seperti Brigez, GBR, Moonraker, dan XTC. Tak sedikit anggota geng motor dan musisi musik cadas di kota Paris van Java, kini hijrah setelah mendapat siraman rohani ustadz Evie.

Tak heran jika Minggu pagi menjadi hari spesial bagi masyarakat Kota Banjar, karena kedatangan ustadz Evie. Selama ceramah, ratusan Masyarakat dan Anggota BMX (Brigez, Moonraker dan XTC) tak hanya terpingkal-pinkal oleh ungkapan-ungkapan lucu ustaz Evie Effendi, tetapi juga menundukkan wajah dan mata berurai air mata. Kata-kata ustadz Evie sangat menyentuh batin para Anggota BMX dan Masyarakat Kota Banjar yang hadir.

Tidak hanya anggota kepolisian,TNI dan Anggota BMX, acara itu juga diikuti oleh masyarakat umum. Ustadz Evie memulai tausyiah yang berkaitan dengan Kenakalan para Remaja yang bergabung di OKP BMX.

Evie meminta para Anggota BMX tetap bersabar dan luruskan niat mengkondusifkan Kota Banjar  dijalan Allah. Cibiran harus dihadapi dengan ketabahan dan kesabaran dalam mengemban tugas dan amanah.

“Tugas Para Anggota BMX itu berat dan melelahkan, harus menkondusifkan Kota Banjar. Tapi banyak yang ngomongin. Di sini pakai baju Brigez, disana pakai baju Moonraker, dan Pake baju XTC, sakapeung (terkadang) hatinya hello kitty,” kata Evie yang disambut senyum dan tawa anggota BMX.

Di penghujung acara, Evie mengajak hadirin memanjatkan doa bersama untuk negeri tercinta Indonesia. Dia juga mengingatkan soal peran sosok ibu, air mata Anggota BMX dan warga yang datang di kegiatan ini pun tak terbendung sewaktu diajak merenuhi jasa-jasa seorang ibu.

‎”Orang yang merdeka adalah yang bisa memerdekakan ibunya,” tandas Evie.

Ketua panitia, Dian Padud Jaya yang hadir dan langsung memimpin rapat ini menyampaikan sejumlah pesan kepada Anggota dan tim. Salah satunya agar tetap tertib dan menjaga kota  Banjar tetap kondusif. (Andri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here