Membanggakan, SDN Ciuyah 1 Raih Prestasi Tingkat Kecamatan dan Kabupaten

0
23

Sumedang, SMI.-

SDN Ciuyah 1 Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang sejak tahun 2010 selalu menjadi juara umum dalam kegiatan sapta lomba. “SDN Ciuyah 1 semenjak tahun 2010 saya di SD ini menjadi juara umum pada kegiatan sapta lomba terus – menerus sampai sekarang” Ungkap kepala SDN Ciuyah 1 Hj. Entang Jumriah S.Pd.I.

Bahkan menurut Hj. Entang Jumriah S.Pd.I. dari tahun 2011 sampai dengan 2019, juga selalu menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Tahun 2011 sampai 2019  bukan hanya dalam sapta lomba PAI, tapi dalam FLS2N, O2SN juga disatukan menjadi juara umum. Hanya di tahun 2013 dan 2014 juara umum diraih oleh Cisalak 3. Tapi Alhamdulillah dari tahun 2015 sampai dengan sekarang menjadi juara umum lagi” Katanya.

Keberhasilan yang sudah diraih SDN Ciuyah 1 merupakan hasil kerja keras semua warga sekolah, baik tenga pendidik maupun tenaga kependidikan, yang di dukung komite dan orang tua peserta didik serta kerja keras para peserta didik yang selalu rajin dan tekun dalam kegiatan belajar mengajar.

“Itu hasil kerja keras guru – guru yang membina, baik guru agama pada pentas PAI, guru kelas pada FLS2N, dan juga hasil kerja keras guru olahraga dalam O2SN, dan atas kerjasama seluruh pengajar yang ada di SDN Ciuyah 1, ditunjang oleh komite SDN Ciuyah satu dan orang tua siswa yang antusias dalam kegiatan KBM dan juga ditunjang oleh anak yang rajin dan tekun” paparnya.

Hj. Entang Jumriah S.Pd.I. berharap kedepanya SDN Ciuyah 1 tidak hanya menjadi juara umum di tingkat kecamtan saja, tetapi bisa ke tingkat Kabupaten. Karena sudah dua tahun, SDN Ciuyah 1 belum menjadi utusan Kabupaten untuk ke Provinsi.

“Mudah mudahan untuk tahun 2020 – 2021, Alloh mengizinkan lagi SDN Ciuyah 1 ada utusan Provinsi dan bukan SDN Ciuyah 1 saja, bahkan SD yang lainya yang ada di Kecamtan Cisarua” Harapnya.

Selain itu, prestasi paling membanggakan yang diraih di tahun 2019 ini adalah SDN Ciuyah 1 berhasil menjadi juara 1 kebersihan tinggkat Kabupaten Sumedang, yang diberikan langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. di Depan Gadung Negara.

“Alhamdulillah mendapatkan hadiah juara 1 mendapatkan uang tiga juta setengah dan juga piagam, dan juga piala” Pungkasnya.

 

Pewarta : Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here