Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono Resmikan Gapura Identitas SMAN 4 Semarang

0
534
Mayjen.TNI (Mar) Bambang Suswantono.SH.MH .S.Trans(han) usai menanda tangani Prasasti Gapura Identitas dengan Kepala SMA Negeri 4 Semarang,Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu.M.Pd. Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Semarang lintas angkatan, kembali memberikan sumbangsihnya kepada almamater SMA Negeri 4 Semarang berupa sebuah bangunan yang cukup mentereng sebagai pintu gerbang sekolah, yaitu Gapura Identitas. Gapura Identitas dipersembahkan dari alumni kepada SMA Negeri 4 Semarang. Gapura Identitas diresmikan oleh Ketua Umum Ika Smapa Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswandono, SH.MH.S.Trans. (Han) yang di awali dengan penanda tanganan berita acara serah terima Alumni dengan pihak SMA Negeri 4 Semarang, yang di mandegani Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu.M.Pd di Halaman depan SMA Negeri 4 Semarang, Jalan Karangrejo Raya 12A Banyumanik Srondol Wetan Kota Semarang, Jumat (19/7/2019).

Gapura sering diartikan sebagai pintu gerbang dalam bidang arsitektur, gapura bisa juga diartikan sebuah ikon suatu wilayah atau area. Secara hirarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika memasuki sebuah area. Bentuk bambu runcing mempunyai arti timbul nya jiwa korsa, yaitu kesetiaan kepada alumni serta semangat nasionalisme dan kekokohan. Bentuk layar dapat diartikan simbul perjuangan mencapai cita – cita yang tinggi dan diharapkan bisa mengarungi atau menjelajahi keseluruh penjuru dunia. Kemudian bilah stainless dari rendah menuju ketinggi memberikan inspirasi siap mengejar prestasi dan pantang menyerah menuju masa depan yang berorientasi optimisme. Jumlah stainles 40 batang berdiri kokoh mencerminkan cinta almamater SMA Negeri 4 Semarang.

Bentuk pilar berbiku – biku menandakan banyaknya perbedaan, tetapi satu maju meraih sukses. Huruf timbul bertuliskan SMA Negeri 4 Semarang berwarna biru dan merah sebagai symbol ketegasan dan keberanian, Videotron sebagai lambamg informasi milenial untuk SMA Negeri 4 Semarang dan lingkungan sekitarnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Prov Jateng, Drs. Bambang Supriyono, M.Pd dalam sambutan singkatnya mengatakan, “Kami mengucapkan selamat dan menyambut baik, karena acara ini merupakan momentum penting antara alumni dengan almamaternya . |ini hal yang luar biasa dan patut kita banggakan, sebarkan dan tularkan kepada yang lain sehingga sekolah ini akan menjadi lebih maju dan merupakan kerja yang baik antar alumni dengan sekolah |SMA Negeri 4 Semarang  ini. Kami berterima kasih dan menyambut hal yang luar biasa sehingga memberikan rasa bangga seluruh almamater SMA Negeri 4, seluruh alumni dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua umum Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMA Negeri 4 Semarang, Mayjen.TNI (Mar) Bambang Suswantono.SH.MH.S.Trans (Han) mengatakan “39 tahun yang lalu saya ada disini, kondisi sekolah ini belum seperti sekarang ini. Kondisinya masih sangat menyedihkan dan sangat mengharukan. Sekolah ini berdiri tahun 1978, saya masuk kesini tahun ke tiga yaitu tahun 1980. belum ada pagarnya apalagi pintu gerbang, masih ada sapi masuk, anjing masuk, ada penjual krupuk lewat sini, yak arena belum ada pagarnya. Tapi dengan kondisi seperti itu kita tetap belajar dengan baik, bahkan beliau beliau bapak ibu guru yang bekerja disini bisa memberikan gambaran. Tetapi kondisi SMA Negeri 4 sekarang ini jauh lebih baik jauh lebih berprestasi. Hari ini saya datang ke  Semarang dalam rangka mengisi kuliah umum di Polimarin Semarang, satu satunya politeknik  maritime di bawah kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi, kalau yang lain dibawah kementerian Perhubungan seperti Akpelni. Lalu saya sempatkan hadir ke SMA Negeri 4 Semarang dalam rangka meremikan Gapura Identitas yang di lengkapi Videotron dan ini semua murni sumbangan dari alumni, alumni – alumni yang peduli pada almamaternya”.

 

Pewarta           : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here