Matsama MTs Negeri 1 Sumedang Tanamkan Kedisiplinan dan Keimanan

0
38

Sumedang, SMI.- Memasuki tahun pelajaran 2019 – 2020, MTs Negeri 1 Sumedang Jalan Cimalaka – Tanjungkerta km 2 Desa Licin Kec. Cimalaka Kab. Sumedang melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) dan Pesantren Kilat (Peskil). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Senin 15 Juli sampai Rabu 15 Juli 2019.

Menurut Kepala MTs Negeri 1 Sumedang, Drs H. Urip Maryana, M.Pd kegiatan Matsama ini dilaksanakan sesuai dengan SK Dirjen Pendis yang mengharuskan calon siswa Madrasah Tsanawiah mengikuti program Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama).

“Jadi ini adalah pengenalan, baik dari segi lingkungan, teknis pembelajaran juga ada pembekalan – pembakalan peningkatan keimanan dan akhlakul karimah” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pantia yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, H Nurdin, S.Ag., M.PFis mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, guru – guru kelas VI, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Cimala dan sekitarnya, yang sudah menyekolahkan anaknya ke MTs Negeri 1 Sumedang.

Penerimaan siswa baru di MTs Negeri 1 Sumedang terus meningkat tiap tahun, di tahun 2018 jumlah siswa baru yang masuk sekitar 280 siswa, dan ditahun ini mengalami peningkatan menjadi 336 siswa.

“Kami bekerjasama dengan Kepala Sekolah dan guru – guru.  Alhamdulillah jumlah siswa selalu meningkat tiap tahun, dan tahun ini tahun yang fantastis, karena jumlah siswa 336 sehingga menjadi kelas terakhir 11 kelas, karena aturanya sampai 11 kelas penerimaan siswa baru” Paparnya.

Kegiatan Matsama dan peskil ini bersifat wajib, karena merupakan kebiasan yang baik untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta terhadap MTs Negeri 1 Sumedang. Bagi yang tidak bisa mengikuti kegiatan di tahun ini, bisa mengulang di tahun berikutnya.

“Alhamdulillah Kepala Sekolah dan komite berusaha ingin memberikan yang terbaik kepada seluruh orang tua dan siswa, dan sekarang pun sedang melakukan perbaikan dan penambahan ruang belajar” Pungkasnya.

 

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here