Masyarakat Kec. Cisayong Duduki Kantor DPRD

0
19

TASIKMALAYA, (SMI).-

Perwakilan masyarakat Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat , menduduki kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi IV Kabupaten Tasikmalaya, menuntut Puskesmas Cisayong mejadi Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) (15/2/18).

Kepala Desa Purwasari, Supendi Supriadi melalui akun facebooknya Bayyan Marzan Thea menyebutkan  perwakilan masyarakat Cisayong hadir di komisi IV diterima dan duduk bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk mencari solusi tentang DTP
Puskesmas Cisayong Kab Tasikmalaya.

Atas dasar kebutuhan yang sangat mendesak dengan  jumlah masyarakat Cisayong yang mencapai 60 ribu sudah pantas dan layak memiliki Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) serta wilayah yang strategis ungkap Supendi.

Dihubungi  SMI via messenger Facebook, Supendi menjelaskan pertemuan dengan anggota Dewan berjalan kondusif, dan aspirasi masyarakat Cisayong direspon baik.

“Mudah – mudahan dapat direalisasikan 2018 atau 2019 nanti, Mohon do’a dan dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat Cisayong untuk terealisasinya fasilitas rawat inap Puskesmas Cisayong yang setiap tahun menjadi usulan APDESI Cisayong” tegasnya.

Lanjut Supendi, Kecamatan Cisanyong kalah dengan Kecamatan lain tentang pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga mungkin tiap hari pasien ada saja yang di bawa ke puskesmas Sukaratu, Rajapolah dan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

“Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Santanamekar dan Cisayong yang telah memberikan tanah desanya untuk puskesmas” Pungkasnya. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here