Masyarakat Desa Rancatungku Mendapat Bantuan Gubernur

0
13

Kab. Bandung, SMInews.com Masyarakat terdampak covid-19 di Desa Rancatungku Kec. Pameungpeuk mendapatkan bantuan sebanyak 511 KPM dari gubernur. Banatuan berupa sembako dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah dan disalurkan kepada KPM oleh puskesos Desa Rancatungku,Kamis, (11/06).

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat sangat terbantu, apalagi dalam selama kondisi saat ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa, RT dan RW yang telah mendata  sebagai masyarakat kecil yang harus mendapatkan bantuan” ucap  salah seorang penerima bantuan, Tatang warga RT. 02 RW. 04 Kp. Mengger.

Kepala Desa Rancatungku, Ahmad Hendarsah mengatakan penyaluran bantuan gubernur ini merupakan hari kedua bagi masyarakat terdampak covid-19 dengan total yang menerima dari bangub 511 Keluarga penerima manfaat (KPM).

“Mudah-mudahan ini berlanjut sampai kepada warga -warga yang pernah menerima bantuan. Kami selaku kepala Desa mengucapkan terimakasih, baik kepada pemerintah Kab. Bandung melalui Dinas sosial, Gubernur beserta jajarannya, dan pemerintah pusat dan selanjutnya dari pihak masyarakat juga mengucapkan terimakasih” Ucapnya.

Desa rancatungku Kecamatan Pameungpeuk telah menerima bantuan baik dari Pemerintah Kabupaten Bandung, Banpres, dan Bangub, juga dari Dana Desa tahap 1 tahun 2020 di desa rancatungku telah disalurkan Bantuan langsung tunai kepada 145 KPM berupa BLT sebesar 600 ribu rupiah per KPM.

“Alhamdulillah dalam penyaluran bantuan – bantuan di wilayah Desa Rancatungku aman, lancar dan kondusif selama ini” Pungkasnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here