Masjid Al Mukhlisin Komperta Pendopo Diresmikan Langsung Presdir PT. Pertamina EP

0
16

PALI, SMI.-

Peresmian Masjid Al Mukhlisin PT. Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo dihadiri langsung oleh Presiden Direktur (Presdir)  PT. Pertamina EP pusat Nanag Abdul Manaf. Acara peresmian berlangsung di Masjid Al Mukhlisin Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kamis (06/12)

Dalam sambutannya, Field Manager PT. Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo Munir Yunus menjelaskan, Masjid Al Mukhlisin berdiri atas gagasan Eka Riza, yang pada saat itu menjabat Field Manager Pendopo.

“Dipenghujung tahun (2018) ini kita sangat bersyukur, masjid yang berada di tengah-tengah Komplek Pertamina ini bisa diresmikan dan dipergunakan dengan maksimal. Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang sangat tinggi bagi kami dan masyarakat pendopo, atas kehadiran langsung Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manap pada peresmian masjid ini,” ungkap Munir.

Sementara itu, Presdir Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengatakan, Masjid Al Mukhlisin ini pertama kali dirintis mulai Tahun 2015. “Dengan adanya pembangunan masjid ini, Pertamina EP ingin menjadi Perusahaan Yang Tumbuh Dan Berkembang Bersama Masyarakat ,” ujar Nanang.

Pertamina EP Membawa misi dari negara. Selain mencari dan memproduksi migas, Pertamina juga “membangun” SDM masyarakat sekitar.

“Dengan adanya hubungan yang baik dengan pihak Pemda (Pali) dan masyarakat , Tidak ada lagi cerita ada hambatan-hambatan dalam masalah operasi perusahaan,”harapnya.

Masih kata Nanang, Masyarakat Pendopo dan sekitarnya berhak menggunakan masjid ini.Jangan hanya fisiknya  yang megah, Tapi harapan kami, Didalam masjid ini diisi dengan kegiatan-kegiatan syiar agama Islam,” pungkas Nanang.

Ustadz Adhie Saputra dalam ceramahnya menyampaikan, “Apapun pangkat dan jabatan kita, Jika sudah memasuki masjid ini, Maka semuanya sejajar dan sama rata, Kita sami’na wa atonah, atau mendengar dan mengikuti. Semuanya statusnya sama dimata Allah SWT. Karena ‘Dewan hakimnya’ didunia ini adalah Allah SWT”.

“Keluar dari Masjid Jagalah Hati kita, Karena diluar sana (luar masjid;red) banyak bertebaran ‘Gubernur-gubernur’ Iblis, Dedengkot-dedengkotnya Iblis !,” tandas Ustadz.

Peresmian Masjid Mukhlisin juga dihadiri oleh Astri Pujianto GM. Field Prabumulih dan Eka Riza mantan FM Pertamina Field Pendopo dan jajaran Pertamina EP dan staff serta tamu undangan. **sbr

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here