Marching Band MTs Negeri 1 Sumedang Menjadi Kebanggaan Kecamatan Cimalaka

0
7

Sumedang,SMI.- Marching Band MTs Negeri 1 Sumedang selama 4 tahun berturut – turut menjadi pilihan utama dalam upacara hari kemerdekaan di Kecamatan Cimalaka Sumedang. Dengan penampilan yang apik dan kompak, Anggota marching band MTs Negeri Sumedang selalu mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti berbagai event.

Menurut Pelatih Marching Band MTs Negeri 1 Sumedang, Edi Supriadi, S.Pd kepercayaan yang didapatkan Marching band yang di latihnya menjadi suatu kebanggaan, apalagi selama 4 tahun terakhir selalu menjadi pilihan utama di Kecamatan Cimalaka.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, karena marching band ini sudah 4 periode terpilih untuk mengikuti upacara HUT kemerdekaan tingkat kecamatan” Ungkapnya.

Edi Supriadi, S.Pd juga terus berupaya untuk terus meningkatkan kegiatan marching band ini agar mendapatkan prestasi di tingkat kabupaten. Dia juga berharap agar Marching Band itu menjadi salah satu tujuan dan daya Tarik MTs Negeri 1 Sumedang.

Sementara itu, Wakil Kepala MTs Bidang Kesiswaan H. Nurdin, S.Ag., M.Pfis juga mengungkapkan kebanggaanya dengan kepercayaan yang diberikan Kecamatan Cimalaka. Menurutnya kepercayaan yang sudah diberikan ini, harus terus dipertahankan.

Selain memiliki marching band yang berprestasi, H. Nurdin juga menjelaskan bahwa dalam Festival Masjid Besar Cimalaka untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H. MTs Negeri Sumedang Meraih Juara umum pawai obor.

Menurut H. Nurdin, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama keluarga besar MTs Negeri 1 Sumedang. “Dari bapak ibu guru, tenaga kependidikan, kepala sekolah mendukung sangat besar, dan seluruh  siswa. Sehingga Alhamdulillah, MTs bisa berpartisipasi dalam rangka acara festival muharam Masjid Besar Cimalaka dan menjadi juara umum pawai obor” ungkapnya.

Dia juga berharap agar kegiatan ini terus diadakan setiap tahunya dan terus dikembangkan, untuk menumbuhkan rasa memiliki dengan hari besar umat Islam.

“Harapan kedepan kegiatan ini harus ditindaklanjuti setiap tahun, dalam rangka rasa memiliki terhadap hari besar Islam, jadi kita jangan sampai hari besar lain tahun masehi dirayakan, tetapi tahun hijriyah tidak dirayakan” Pungkasnya.

Di Tahun 2018, MTs Negeri 1 Sumedang juga menjadi yang terbaik dalam hari santri tingkat Kabupaten.

 

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here