Malam Tirakatan Sambut Hari Jadi Kabupaten Magetan Ke-345

0
41

Magetan,SMInews.com Sambut Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-345,Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Magetan gelar tirakatan dan do’a bersama. Tirakatan ini di gelar di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. Minggu malam (11/10/2020)

Hal yang sama yang di lakukan seperti tahun-tahun yang lalu, Jajaran PemKab Magetan menggelar tirakatan malam hari jadi Kabupaten Magetan ke-345 tahun. Hal ini sebagai wujud agenda rutin yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali dengan tujuan  melaksakan Doa bersama untuk mendoakan para arwah Pahlawan yang sedikit banyak ikut berpartisipasi ikut serta memajukan Kabupaten Magetan hingga seperti saat ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan malam tirakatan yg dilaksanakan di pendopo surya graha ini dilaksanakan sesuai SOP kesehatan sebagai antisipasi dan untuk memutus rantai pandemi Covid 19. Dan turut hadir dalam kegiatan Bupati Magetan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala DPRD, Kapolres Magetan, Dandim 0804,serta Forkopimda yang lainnya.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto , S.H., M.Si mengatakan dalam sambutannya, bahwa malam tirakatan dalam rangka menyambut hari jadi Magetan ke-345 ini bersama-sama untuk intropeksi diri kemudian melakukan untuk tindakan atas pengorbanan para pemimpin bangsa yang terdahulu.

“Malam ini kita berkumpul di sini untuk intropeksi diri kemudian imajinasi Bagaimana pengorbanan para pemimpin bangsa yang telah mendahului kita,Semangat dan bekerja untuk meningkatkan jati diri kita dan meningkatkan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid 19” tutur Bupati Magetan.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan, bahwa “Magetan bangkit untuk kemajuan kabupaten Magetan mari kita selau melaksanakan kewajiban dan taat pada pemerintahan.Dalam peristiwa PKI yang di pimpin oleh Muso adalah membantai orang muslim di Madiun dan Magetan, maka peristiwa yang memilukan itu mari kita selalu mendoakan para suhada dan orang muslim yang di bantai oleh PKI”.

Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, S.H., M.Si  juga meminta agar ahli warisnya yang juga ikut dalam kegiatan bisa meneruskan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan untuk menjadikan wilayah Negara kita menjadi negara yang di cita-citakan sebagaimana ditulis oleh tim Batita Toto Tentrem Kerto Raharjo.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here