Malam Tahun Baru Mobil Dilarang Masuk Kawasan Telaga Sarangan

0
3

Magetan, SMI.-

Menyambut Tahun baru 2019, Bupati Magetan Jawa Timur melarang  mobil masuk ke kawasan wisata Telaga Sarangan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, larangan masuknya mobil ke kawasan Telaga Sarangan untuk menjaga kenyamanan para pengunjung karea sempitnya jalan di kawasan telaga.

“Kan crodit. Orang ke Sarangan cari apa? Segar, pemandangan indah. Kalau masih ada  crodit gitu nyaman tidak?” ujarnya Jumat (28/12/2018).

Larangan masuknya mobil ke kawasan Telaga Sarangan menurut Suprawoto telah di setujui oleh PHRI. Menurutnya larangan masuknya mobil ke kawasan  Telaga Sarangan tidak akan mempengaruhi jumlah pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun baru di Telaga Sarangan. “ Neng Batu (Malang) mlakune yo adoh yo rapopo,” imbuhnya.

Rencananya pemerintah daerah Magetan akan tetap memberlakukan larangan masuknya mobil ke kawasan Telaga Sarangan setelah pergantian tahun. Saat ini pemerintah daerah masih membiarkan pengunjung mengelilingi Telaga Sarangan dengan mobil mereka, meski mengganggu pegunjung yang menikmati telaga dengan jalan kaki atau menggunakan kuda sewaan.**Goes/ Ton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here