Malam Pergantian Tahun, Polda Jateng Perketat Pengamanan

0
4

Semarang, SMI.-

Menyambut Pergantian Tahun 2018, Polda Jateng Perketat  pengamanan  di area publik  seperti  di Alun-Alun, Hotel, Objek  Wisata  dan tempat-tempat keramaian lainya.

Kapolda Jateng  Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, dalam operasi Lilin pihaknya telah mengerahkan sebanyak 16 ribu lebih personil Polisi, dan khusus  untuk  mengamankan tahun baru ini pengamanan akan di perketat lagi.

“Kusus untuk malam tahun baru ini pengamanan kita pertebal lagi, kita tambahkan untuk staff yang tidak terlibat kita lakukan apel pengamanan jam 15.00 WIB sore ini untuk bergabung  bersama-sama  dengan temen-temen yang sudah terlibat dalam operasi untuk mengamankan pergantian tahun” ungkap Condro  usai Konferensi Pres Ahir  tahun 2018 di gedung A lantai 2  Polda Jateng  Selasa  (31/12/18).

Dijelaskan Condro, Pergantian tahun di Jawa Tengah ini banyak di pusatkan di area publik, rata –rata  di alun-alun, Hotel dan tempat wisata. Namun demikian, juga ada beberapa Gereja yang melaksanakan kebaktian pergantian tahun, untuk  itu pihaknya juga akan mengamankan bersama unsur TNI, Polri, Pemeintah Derah dan ormas.

“Jadi tempat yang akan diguakan pergantian tahun maupun kebaktian akan di perketat sterilisasi,  baik orang yang masuk dan apa yang di bawa itu akan dilakukan pengecekan. Jangan sampai membawa bahan-bahan yang berbahaya misalnya petasan, senjata tajam, minuman keras, itu nanti akan dilakukan sweeping  oleh tim gabungan di sana” jelasnya.

Untuk itu Condro menghimbau pada masyarakat, dalam pergatian tahun ini kiranya bisa diisi dengan kegiatan –kegiatan yang lebih tenang dalam arti kata harus instrospeksi apa yang sudah di capai di tahun 2018 “Kemudian kita banyak berdoa untuk kebaikan di 2019 ”pungkasya. **Tomo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here