Mahasiswa IAID Ciamis, Bertemu Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ciamis

0
70

CIAMIS, (SMI).-

Generasi muda harus sungguh-sungguh belajar, Berkegiatan yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Tunjukan potensi diri dan prestasi. Begitupula harus selalu bersyukur kepada Alloh SWT, kita masih bisa belajar, selalu diberi kesehatan. Masih ada guru-guru yang membinbing belajar baik belajar ilmu pengetahuan umum dan ilmu keagamaan. Orang tua juga, begitu mendorong anaknya untuk terus menimba ilmu.

“Tinggal kita untuk bersungguh-sungguh belajar. Tunjukan prestasi. Ketika berbaur di masyarakat ikut serta sumbang pemikiran, tenaga untuk pembangunan di lingkungan”, ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ciamis Nanda Juanda SE kepada mahasiswa Institut Agama islam Darusalam (IAID) Ciamis ketika melaksanakan tugas terstruktur PKN di Sekretariar DPD Partai NasDem, baru-baru ini.

Mahasiswa IAID Ciamis yang melaksanakan tugas tersebut yaitu: Farid Salim Azis, Abdul Rohim, Nurul Hadiqi dan Titi Purnamasari. Tugas praktek itu selama dua jam, mahasiswa diterima langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Ciamis yang juga Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Nanda Juanda SE dan Plt Ketua Organisasi,Kader dan Keanggotaan (OKK) merangkapula Ketua Bidang Media dan Informasi Publik Partai NasDem Kabupaten Ciamis Drs.  D.Ruhimat.

Mahasiswa IAID Ciamis, menanyakan kunci sukses menjadi anggota DPRD, profil Ketua DPD, keluh kesah memimpin partai dan tata cara masuk anggota partai. Ketua DPD Partai Nasdem dan juga anggota DPRD Kabupaten Ciamis Nanda Juanda SE, memaparkan tahapan mulai masuk ke partai hingga proses menjadi anggota DPRD. Begitupula keluh kesah memimpin partai dan berkiprah di dunia politik. Kuncinya, tetap enjoy. Kesungguhan, ulet, selalu bersyukur pada Alloh SWT. Hingga menjalankan program lancar dan tuntas.

Berkenaan dengan cara masuk ke partai, khususnya Partai NasDem, mengisi formulir, sertakan copi KTP dan poto 3X4. Lalu sekretariat menprosesnya hingga keluar Nomor Kartu Anggota Partai NasDem. Sejak itu resmi menjadi anggota dan berhak untuk menjadi pengurus Ranting Desa, Pengurus kecamatan dan Saksi di TPS.**DEDE RUHIMAT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here