Magetan Jadi Tempat Launching Mobile Rapid Test Massal Oleh Dompet Dhuafa

0
324

Magetan,SMInews.com Berlokasi di halaman Gugus Tugas percepatan Covid-19 Magetan,Pihak Dompet Dhuafa menggelar Rapid test massal. Hal ini di hadiri Bupati Magetan, Direktur Dakwah Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa, serta Pimcab Jatim Dompet Dhuafa, Rabu (22/07/2020).

Selain ketiga tokoh penting ini, hadir masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan Mobile Rapid test massal yang sebanyak kurang lebih 300 orang.

Seperti yang di utarakan Ustadz Ahmad Shonhaji, Direktur Dakwah, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat bahwa dalam pelaksanaan Rapid test tersebut akan ada pemerataan di 17 Provinsi di Indonesia, yang salah satunya di Kabupaten Magetan.

“Kegiatan Rapid Test massal ini akan ada pemerataan di 17 Provinsi yang ada di Indonesia yang salah satunya di Kabupaten Magetan ini. Karna di Magetan sendiri data statistik penekanan Covid sangat luar biasa, dari awalnya nomor 3 se Jawa Timur sekarang menjadi nomor 24,dan ini merupakan ikhtiar yang sangat luar biasa dalam menghadapi Pandemi Covid-19.” jelasnya.

“Untuk Kabupaten Magetan ini ada 300 kuota saja dan itu pun sudah terpenuhi, dan Rapid Test massal di Magetan ini sendiri di laksanakan hanya 1 hari ini saja”imbuhnya.

Di lain sisi, Bupati Magetan Suprawoto juga memberikan tanggapan yang positif atas dilaksanakanya Rapid Test Massal oleh Pihak Dompet Dhuafa.

“Saya atas nama masyarakat Magetan mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa, karena dompet dhuafa tidak hanya ini saja (Rapid Test) tetapi banyak program yang di lakukan di magetan, salah satu diantaranya membantu pengembangan kampung susu” tuturnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya dan apalagi magetan sudah di pilih untuk melakukan kick off atau lounching mobil rapid test ini” tambahnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here