Magetan Bersatu, IKAPTK dan TP PKK Andum Masker

0
44

Magetan,SMInews.com Momentum HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Magetan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Magetan membagikan kurang lebih 7.000 masker kemasyarakat baik pengguna jalan maupun masyarakat umum, Senin(17/08/2020).

Kegiatan yang bertema Gerakan Bersama Memakai Masker atau Gebrak Masker tersebut tersebar di beberapa titik wilayah Magetan, seperti Pasar, Alun alun, Lampu merah, dan secara simbolis di berikan kepada masyakat oleh ketua TP PKK Kabupaten Magetan Titik Sudarti Suprawoto  M.Pd.

Kegiatan tersebut digelar usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-75, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan. Pembagian ribuan masker itu juga merupakan arahan Presiden Jokowi yang mendorong partisipasi PKK untuk menggencarkan penggunaan masker pada masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Sudarti Suprawoto  M.Pd.
menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut sesuai dengan arahan presiden RI sebagai upaya mendorong semua lapisan masyarakat untuk tetap memakai masker, yang tidak lain guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pengurus IKAPTK Kabupaten Magetan berencana akan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Magetan untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan, Titik Sudarti Suprawoto  M.Pd. selaku Ketua TP PKK Kabupaten Magetan merasa senang bisa bersilaturahmi dan bersinergi dengan IKAPTK.

Hal ini di sampaikan juga bahwa pembagian masker seperti ini harus dilakukan secara kontinue (berkelanjutan) sehingga kegiatan tersebut bukan hanya seremonial, tetapi juga untuk lebih menyentuh hati masyarakat agar menyadari betapa pentingnya memakai masker untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Di lain tempat, Ketua IKAPTK Kabupaten Magetan Drs. Hermawan, M.Si. mengatakan bahwa kesinergian antara IKAPTK dan PKK tersebut untuk memastikan berapa target yang harus di dapat dalam pembagian masker sehingga tepat pada sasaran.

“Kegiatan seperti ini merupakan komitmen kita bersama untuk menjadikan warga dan masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan untuk terus sadar diri akan pentingnya kesehatan, di mulai dari kita dan di ikuti oleh semua elemen.Dan ini wujud satu kesatuan kami di hari kemerdekaan ini” imbuhnya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here