MA Assa’ adah Selesai Bangun 4 RKB

0
99

TASIKMALAYA, (SMI ).-

Pembangunan Infrastruktur Madrasah Aliyah (MA) Assa’adah Kp. Cihamirung Desa Karangsambung Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat  terus meningkat. akhir tahun 2017, empat Ruang Kelas Baru (RKB) selesai dibangun.

Menurut Kepala MA Assa’adah Drs. H. Wawan Mufti Ridwan, M.Si. pembangunan empat lokal RKB dibangun dari anggaran Kanwil Jabar sebesar 150 juta, dan anggaran hibah Gubernur provinsi Jawa Barat 200 juta dengan luas masing – masing  bangunan 10 x 18 meter. Peresmian dilaksanakan 1 desember 2017, bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dihadiri dan diresmikan  langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya.

“Sebetulnya anggaran yang diberikan pemerintah  kurang. Tapi, kami butuh bangunan  bukan mencari untung atau lebih. Akhirnya, bangunan bisa berdiri dengan tambahan anggaran dari yayasan” Katanya.

Lanjut Wawan, Ditahun 2017, Pembangunan MA Assa’adah menghabiskan dana kurang lebih satu milyar, 350 juta dari Pemerintah, selebihnya dari Yayasan dan keluarga yang digunakan untuk membangun TK, kobong lantai 2 dan lantai 3 serta membangun jembatan untuk menghubungkan kompleks sekolah dan kobong putri.

“Alhamdulillah kerjasama yang baik terjalin antara sekolah dan yayasan. Jadi, dalam hal ini peran yayasan cukup besar dalam pembangunan. Kebutuhan untuk sebelas ruang belajar sudah terpenuhi. Malah lebih satu ruang, tinggal  pembangunan jembatan masih dalam proses” Ungkapnya. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here