Lolos Desk Evaluation Menpan-RB, KPPN Sumedang Mengadakan Intimacy dan Edukasi Pembangunan zona integritas WBK

0
10

Sumedang, SMI.- Setelah lolos Desk Evaluation yang dilakukan Kementerian PANRB dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), KPPN Sumedang terus meningkatkan sinergi, dengan mengadakan Intimacy dan Edukasi Pembangunan zona integritas WBK Satuan Kerja Mitra KPPN Sumedang, Rabu (14/8/19).

Intimacy yang dilakukan KPPN Sumedang kali ini berbeda dengan biasanya, untuk mempererat kedekatan tanpa ada batasan, KPPN Sumedang mengadakan Intimacy di Halaman Kantor KPPN.

“Mudah – mudahan dengan acara lesehan ini, bisa memberikan sesuatu membangkitkan semangat untuk selalu memberikan suasana kebersamaan dengan cara – cara informal, bahwa kita ada bersama mereka didalam memberikan layanan terbaik” Ungkap Kepala KPPN Sumedang, Lili Khamiliyah, S.E., M.Si.

Menurut Lili Khamiliyah, intimacy ini merupakan suatu metode untuk melakukan pendekatan dengan mitra kerja, khususnya mitra kerja di KPPN Sumedang. Intimacy ini untuk membangun kebersamaan, membangun satu persepsi.

“Kita terus ingin meningkatkan layanan yang terbaik, khususnya dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dimana KPPN sumedang ini sudah lolos desk evaluation yang dilakukan Menpan RB dan selanjutnya akan dilakukan survey terhadap mitra kerja KPPN Sumedang dan itu adalah sebagai dasar kontribusi penilaian terkait dengan lolos atau tidaknya KPPN dalam pelaksanaan zona intergritas wilayah bebas korupsi” Paparnya.

Lili Khamiliyah mengaku siap untuk dilakukan penilaian on the spot oleh kementrian PANRB. “Kapanpun kami siap utnuk dilakukan penilaian on the spot oleh Menpan RB” ucapnya.

Dalam acara ini juga Lili Khamiliyah tidak lupa untuk menyisipkan Local Wisdom yang ada di Kabupaten Sumedang. Salah satunya dengan menyajikan kuliner khas Sumedang. Hal ini dilakukan untuk mempublikasikan kembali kuliner yang ada di Sumedang agar tidak dilupakan.

“Budaya dari wilayah kabupaten Sumedang ini salah satunya dengan kuliner Sumedang. Jadi dibiasakan didalam setiap pelaksanaan tugas. Sehingga kecintaan kita terhadap Local Wisdom itu bisa terus ditingkatkan. Termasuk juga kami selalu membudayakan local wisdom dengan menggunakan pakaian batik. Kita seneng memakai pakain batik hasil karya temen – temen masyarakat Sumedang” Tambahnya.

Dengan slogan Tingkatkan Sinergi, Raih Prestasi, Bakti Untuk negeri menjadi komitmen KPPN untuk tidak korupsi dan menolak gratifikasi.

“Kita selalu meningkatkan sinergi untuk meraih sebuah prestasi, apakah itu ditingkat daerah maupun nasional. Bagaimana kita bisa membangunn negeri ini sekecil apapun yang bisa kita berikan untuk negeri ini  melalui layanan yang terbaik” Pungkasnya

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here