Lokakarya Triwulan 3 Bidang Kesehatan Lintas Sektoral Puskesmas Pameungpeuk

0
5

Soreang, SMI.- Lokakarya bidang kesehatan Puskesmas Pameungpeuk merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap triwulan dengan tujuan untuk mengevaluasi hasil program kerja puskesmas pameungpeuk.

Lokakarya triwulan 3  dilaksanakan di Aula Kecamatan Pameungpeuk, Jum’at, (01/11/2019) dan dihadiri dihadiri Camat Pameungpeuk, Kapolsek Pameungpeuk, Danramil Pameungpeuk, TP PKK Kecamatan, Bhabinkamtimas, Babinsa, Kepala Desa, MUI, PGRI Pameungpeuk, KB Pameungpeuk, Posyandu, Karang Taruna.

Kepala UPTD Puskesmas Pameungpeuk dr. Yulia Amrita mengatakan bahwa lokakarya ini sudah menjadi kegiatan rutin, yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun. Tujuan Lokakarya ini untuk menyampaikan dan mengevaluasi puskesmas pameungpeuk hasil selama dilapangan dan permasalahan – permasalahan yang ada agar mencari solusi  untuk meningkatkan pelyanan kesehatan yang baik.

“Jadi tidak bisa permasalahan di tiap wilayah hanya puskesmas, akan tetapi semua pihak atau stakeholder agar peduli penangganan kesehatan seperti kesehatan Ibu hamil, anak, lansia serta lingkungan, untuk ke tingkat kesehatan yang utama yaitu prilaku hidup bersih dan sehat” paparnya.

dr Yulia Amrita berharap lokakarya ini selain evaluasi program kerja puskesmas, akan tetapi semua agar ikut peduli dan berperan dalam meningkatkan kesehatan, baik induvidu, rumah, maupun lingkungannya, untuk meningkatkan dan optimalisasi kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Pameungpeuk, umumnya di kab Bandung. Agar permasalahan kesehatan di tiap- tiap wilayah Desa di Kecamatan Pameungpeuk dapat diatasi dan agar peran aktif masyarakat dalam masalah kesehatannya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here