Lima Tahun Jadi Daerah Otonomi Mandiri, Kabupaten PALI Dapat Peringkat 3 Terbaik

0
14

PALI, SMI.-

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), merupakan Kabupaten yang baru atau disebut Daerah Otonomi Baru (DOB) sejak lima tahun silam, pemekaran dari Kabupaten induk Muara Enim sejak 21 April 2013 lalu.

Kini, Kabupaten PALI telah resmi menjadi Daerah Otonomi mandiri, dan mendapat peringkat terbaik dari kategori baik.

Setelah pertemuan rapat koordinasi di kota Solo, 11 Oktober 2018, bahwa Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dinyatakan mendapat peringkat ketiga dengan skor 91,50 kategori baik dari 18 DOB yang dinilai.

penyerahan penghargaan oleh Dirjen otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sumarsono kepada Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kabupaten PALI Ir. Arya Darmawan Selanjutnya Kabupaten PALI dinyatakan kabinet sudah menjadi Daerah Otonom Mandiri.

Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kabupaten PALI Ir. Arya Darmawan, Asisten 1 Setda PALI, Rizal Pahlevi, M.Si dan Kabag pemerintahan Rusdi, S.Sos menerima langsung penghargaan dari Dirjen otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri RI Sumarsono.

Bersama Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kabupaten PALI, Ir. Arya Darmawan, Asisten 1 setda Pali Rizal Pahlevi, M.Si dan Kabag pemerintahan Rusdi, S.Sos setelah menerima penghargaan dari Dirjen Kemendagri RI, Sumarsono Kabupaten yang telah mendapat predikat daerah otonomi Mandiri mulai tahun 2019 diwajibkan membuat laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) sebagai Sinergitas, penguatan implementasi otonomi daerah.

Piagam penghargaan Kabupaten PALI, Bupati Pali H. Heri Amalindo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, terkhusus masyarakat kabupaten PALI, yang selama ini telah bersatu menciptakan keadaan kondusif, serta mendukung program pembangunan yang berlangsung.

“Dengan menjadi daerah otonomi baru tentu ini menjadi motivasi kita untuk mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten dan Kota lain yang terlebih dahulu maju”, ujar Bupati. **Sbr

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here