Launching Penerapan Marka Baru (Physical Distancing/Traffic Light) di Magetan

0
159

Magetan,SMINews.com Bupati Magetan Suprawoto didampingi Wakil Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Dandim 0804 Magetan serta Kadishub Kabupaten Magetan melaunching marka physical distancing pada traffic light di simpang perempatan alun-alun atau Jl. Basuki Rahmat Magetan, Kamis(16/07/2020).

Hal ini bertujuan untuk mengajak Masyarakat Magetan atau pengguna jalan, untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang termasuk penerapan protokol kesehatan dalam berlalu lintas dengan penerapan dan pembuatan marka baru dalam berlalu lintas.

Seperti hal nya yang diutarakan Bupati Magetan Suprawoto saat dimintai keterangan di lokasi, bahwa dengan adanya traffic light tersebut selain tertib berlalu lintas terhadap keselamatan juga menjaga jarak dalam hal memutus penyebaran Covid-19.

“Dengan penerapan marka physical distancing yaitu traffic light ini selain tertib berlalu lintas bagi pengguna jalan juga sebagai keselamatan dalam hal memutus penyebaran covid-19.” Tuturnya.

Di tambahkan oleh Joko Trihono Kadishub Magetan bahwa hal tersebut merupakan upaya bersama dari Pemerintah Daerah untuk pencegahan covid yang ada di Magetan, untuk di Kabupaten Magetan sendiri sementara baru diterapkan di 8 titik di wilayah perkotaan.

“Memang penerapan marka physical Distancing ini merupakan upaya kita bersama dari Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan pihak kepolisian, dan juga Kodim untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di Magetan, untuk sementara ini kita baru menerapkan di 8 titik di wilayah perkotaan yang kita prioritaskan,akan tetapi kedepan nya akan kita evaluasi lagi dalam penambahannya”jelasnya.

Sementara itu dari pihak Satlantas sendiri juga sangat mendukung sekali dengan adanya marka physical Distancing, hal ini di beberkan langsung oleh  AKP Junianto Nugroho Kasatlantas Polres Magetan.

“Adanya marka physical Distancing yang baru ini, kami pihak satlantas Polres Magetan sangat mendukung sekali, yang mana pengguna jalan akan memberi pengaruh tersendiri yaiti jaga jarak dalam setiap pemberhentian.” tandasnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here