Kwarran Cibatu Peringati Hari Pramuka ke 59 dengan Kesederhanaan

0
12

Garut, SMInews.com Peringatan Hari Pramuka ke 59 Kwarran Cibatu Kabupaten Garut di era new normal sekarang ini berlangsung secara sederhana, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan dengan meriah dan banyak kegiatan seperti  kegiatan perkemahan membentuk kemandirian tunas praja muda karana dan upacara Peringatan Hari Pramuka.

Dalam peringatan hari pramuka tahun ini, Kwarran Cibatu hanya melaksanakan Upacara Pramuka di Halaman Kantor Kecamatan Cibatu, yang biasanya dipergunakan untuk apel pagi. Dalam peringatan hari pramuka, Upacara laksanakan dengan ketentuan Protokol kesehatan. Seluruh Para peserta Upacara diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak peserta upacara, Jum’at (14/08/2020).

Upacara peringatan tersebut dilaksanakan secara sederhana, peserta yang mengikuti diantaranya Ka Mabiran Cibatu Drs. Sardiman Tanjung, Ka pembina pramuka Dewan kehormatan Ranting (DKR), Ka Mabigus wilayah Cibatu, Tamu undangan, serta Forkopim Cibatu.

Dalam seluruh tahapan kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-59 tersebut, dipimpin  langsung oleh Ka Mabiran, Camat Cibatu Drs.Sardiman Tanjung. Dia menyampaikan amanat, bahwa gerakan pramuka merupakan pandu praja muda Karana, yang tidak akan goyah dalam situasi apapun  melihat sejarah Robert Stephenson Lord Baden Powel karena keteladanannya terwujud para tunas-tunas bangsa yang patut kami banggakan.

Setelah melaksanakan Upacara peringatan Hari Pramuka ke-59, Dewan Kwarran Cibatu juga melaksanakan Bersih-bersih lokasi lapangan upacara serta halaman depan kecamatan, dan dilanjutkan dengan berjiarah ke makam Tokoh pramuka Cibatu, serta berkunjung ke tokoh pramuka yang masih ada, diantaranya H. Dede.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here