Kurangi Genangan Air di Jalan Ahmad Yani Waktu Musim Hujan Tiba, DPUPR Magetan Mulai Genjot Perbaikan Trotoar

0
101

Magetan, SMInews.com Bidang Cipta Karya,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan terus melakukan pemeliharaan terhadap sejumlah infrastruktur, yang salah satunya pemeliharaan terhadap sejumlah ruas trotoar yang berada di sepanjang Jalan Ahmad yani, Magetan. Pemeliharaan tersebut merupakan upaya DPUPR dalam merawat dan mempercantik tampang Kota Magetan.

PLT Kadin PUPR Magetan melalui Kabid (Kepala Bidang) Cipta Karya Rokhmad Zainuddin, S.T., M.T saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis (05/11/2020) mengatakan, pemeliharaan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan oleh DPUPR Kabupaten Magetan guna penataan jalan ataupun trotoar agar tetap terjaga rapi dan indah.

“Ini merupakan pemeliharaan rutin yang kami lakukan, termasuk penggantian paving trotoar di Jalan Ahmad Yani. Hal seperti ini dilakukan agar penataan jalan dan trotoar tetap terjaga rapi dan indah” ujar Kabid Cipta Karya kepada Suara Metro Indonesia.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui DPUPR Magetan juga terus melakukan percepatan pembangunan, hal tersebut merupakan program pemerintah dalam realisasinya, seperti penataan atau pemeliharaan,serta perbaikan jalan dan trotoar.

“Kita akan terus melakukan penataan dan pembangunan, karena hal seperti ini merupakan salah satu target Pemerintah Kabupaten Magetan dalam mewujudkan percepatan pembangunan,”pungkasnya.

Lebih lanjut Rokhmad juga menambahkan, bahwa dalam mengatasi genangan air akibat curah hujan di wilayah perkotaan maupun pemukiman warga, Pihaknya akan menindaklanjuti dengan memberikan sumur resapan di beberapa jalur Drainase di ruas jalan ketika musim penghujan tiba.

“Upaya pembangunan trotoar dan penambahan drainase di jalan Ahmad Yani dengan adanya penambahan sumur resapan untuk meminimalisir terjadinya genangan air akibat curah hujan di wilayah perkotaan maupun pemukiman warga”tambahnya.

Pihak DPUPR berharap bisa terus melakukan percepatan pembangunan yang sehingga pembangunan di Kabupaten Magetan dapat merata hingga mencapai pelosok Desa.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here