Kunjungan Menpan RB ke Makam Gunung Puyuh

0
2

Sumedang, SMInews.com Mengawali kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sumedang, Menpan RB RI Tjahjo Kumolo beserta rombongan menyempatkan diri berziaran ke Makam Gunung Puyuh di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (23/2).

Dalam kesempatan tersebut, tampak mendampingi rombongan Menpan RB, Bupati H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman.

Dikatakan Kuncen Makam Gunung Puyuh, Ali Sumadiraga (71), kunjungan rombongan Kemenpan RB tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan para petugas lainnya yang menjaga makam.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi diri saya pribadi dengan adanya kunjungan “Pangagung” dari pusat yang dibarengi dengan rombongan dari Pemkab Sumedang. Namun saya juga memohon maaf jika dalam penerimaannya kurang sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Ali juga mengatakan, sejak Tahun 2010 sampai saat ini baru tahun ini Makam Gunung Puyuh didatangi lagi oleh pejabat tingkat nasional.

“Sebenarnya dulu makam ini sering dikunjungi para petinggi dari pusat. Tapi dari Tahun 2010 sampai saat ini baru Menpan RB yang datang ke sini,” ujarnya.

Dirinya juga mengetahui akan ada kedatangan Menpan RB dari jajaran Pemkab Sumedang atau dua hari sebelum kedatangan.

“Persiapan kami juga mengikuti arahan pemerintah setempat. Namun kami juga tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan di gerbang makam dan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kunjungan Menpan RB tersebut membawa kemajuan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Sumedang sampai saat ini adem ayem dibanding dengan daerah-daerah lain. Artinya tidak ada konflik dan permasalahan lainnya. Mudah-mudahan Sumedang masyarakatnya sejahtera, ayem tentrem, repeh rapih,” pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here