Kue Serabi Untuk Biaya Sekolah

0
22

CIAMIS, (SMI).-

Nurkholis anak yang masih duduk di bangku SMP ini memiliki cita – cita dan keinginan untuk membantu kedua orang tuanya dalam mencari tambahan biaya sekolah. Untuk membantu kedua orang tuanya, siswa kelas 8 SMP Jatinegara ini, setiap pulang sekolah langsung bergegas untuk berjualan kue serabi.

Nurkholis mulai berjualan sekitar pukul 15.00 WIB sampai malam, dia berjualan di pinggir jalan raya rajadesa – hayawang Desa Dayeuh luhur Kabupaten Ciamis. Meskipun masih anak – anak, nurkholis cukup cekatan membuat kue serabi dan menjajakan kepada para pembeli.

Mencetak serabi di tungku yang sangat panas tidak membuat dia mengeluh, ketika berjualan Nurholis tetap ceria  karena kue serabi yang dijualnya diminati penduduk setempat dan para pengendara yang melintas sering  menyempatkan untuk membeli daganganya. Dengan wajah polos, Nurholis mengaku dirinya berjualan dan bisa membuat kue serabi sejak  dirinya duduk di kelas 5 SD.

Anak dari pasangan Yuyu dan Yati ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, meskipun harus bekerja di usia yang masih belia dan anak – anak seusianya lebih memilih bermain daripada bekerja, tidak membuat Nurkholis melupakan tugasnya sebagai seorang pelajar.

Menurut ibu Nurkholis, Yati, dia berjualan merupakan keinginanya sendiri untuk membantu kedua orangtuanya, kami sebagai orang tua hanya bisa mendukung. Hasil jualan kue serabi cukup untuk makan dan biaya sekolah. (Deyana Hadiana)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here