KPU Sumedang Tetapkan 5 Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

0
9

SUMEDANG, (SMI).-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang secara resmi telah menetapkan 5 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berjuang dalam perhelatan Pilkada Sumedang Tahun  2018. Di Aula KPU Kab. Sumedang, Senin (12/2).

Dalam Surat Keputusan Nomor.18/PP.02.3Kpt/3211/KPU.Kab/II/2018. Hasilnya, dari enam Paslon yang terdaftar dan telah diverifikasi, KPU hanya menetapkan 5 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Dari Lima Paslon tersebut seluruhnya telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Sumedang 2018.

Lima pasangan calon yang sudah ditetapkan KPU Sumedang adalah, Setya Widodo-Sonia Sugian – Perseorangan 63.312, Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan SE – PPP (5) Demokrat (4), PAN (3), PKB (2), Eka Setiawan – Mohammad Agung Anugrah – PKS (6) Gerindra(6), Zaenal Alimin–Asep Kurnia – Perseorangan 68.696, dan  Irwansyah Putra-Sidik Jafar PDIP(12)-Golkar(10).

Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa mengatakan bahwa  KPU hanya mengumumkan penetapan, selebihnya  akan ditentukan nomor urut Paslon.

“Jadi hari ini KPU hanya akan membacakan atau mengumumkan penetapan Pasangan Calon yang memang telah kita plenokan. Setelah dibacakan SK keputusan penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati, besok Selasa para Pasangan Calon diwajibkan hadir untuk menentukan nomor urut Paslon.” tutur Hersa.

Hersa pun menyatakan selamat kepada Pasangan Calon yang telah lolos hingga tahapan penetapan ini dan selamat berjuang dalam perhelatan Pilkada Sumedang Tahun 2018. ***(Ubas/Yusman R)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here