KPU Kota Banjar Gelar Audiensi Dengan DPRD

0
6

Banjar SMInews.com KPU Kota Banjar laksanakan audiensi dengan anggota DPRD Kota Banjar di aula gedung DPRD Kota Banjar. Kegiatan audiensi dilaksanakan dalam rangka konsolidasi institusi dan kemitraan strategis. Kegiatan ini sudah berjalan ke empat (4) kalinya dan diterima oleh unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Banjar.

Usai Audiensi, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial M mengatakan, “Konsolidasi demokrasi tersebut merupakan salah satu upaya KPU dalam merawat spirit demokrasi di kalangan masyarakat agar napasnya terus berlangsung, tidak berhenti hanya karena penyelenggaraan Pemilunya telah usai, ujarnya”.

Menurut Danial, masyarakat harus banyak dibekali pemahaman mengenai pentingnya daily politic dan literasi demokrasi.

“Secara bertahap masyarakat kita akan beranjak dari tipologi pemilih pragmatisme oriented dan emosional apektif menuju pemilih yang rasional kognitif. Dan hanya dengan upaya sungguh-sungguh itulah, demokrasi kita akad jauh lebih beradab” tambah Danial.

Danial menambahkan, selain program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, ada beberapa program/kegiatan yang direncanakan KPU Kota Banjar dalam rangka mewujudkan cita-citanya, salah satunya adalah workshop tata kelola kelembagaan partai politik.

“Selain itu juga ada workshop rekruitmen kader partai politik, Pembentukan relawan demokrasi, KPU Talk dan penelitian terhadap beberapa isu” ucapnya.

Lebih lanjut Danial Menjelaskan, Isu Yang akan diteliti diantaranya Keperempuanan dan Politik, Partisipasi Pemilih, Persepsi masyarakat terhadap money politik, Defisit Demokrasi; Representasi elit, partisipasi warga dan kontrol publik, Pendidikan pemilih.

“itu akan memberikan jenjang politik yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Diakhir Kegiatan, audiensi di tutup dengan penyerahan buku yang ditulis oleh Ketua KPU Kota Banjar yang berjudul ‘Napas Kebudayaan Demokrasi’ sebagai kenang-kenangan serta cinderamata dari masing-masing lembaga, serta penyampaian laporan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Pewarta : Arie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here