Koramil 2405 Pameungpeuk Mengelar Rapat Koordinasi Tingkat Desa dan Kelurahan PPKM Berbasis Mikro

0
11

Kab. Bandung, SMInews.com– Koramil 2405 pameungpeuk mengelar Rapat koordinasi tingkat Desa dan kelurahan diwilayah Koramil 2405 Pameungpeuk, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) di Aula Kecamatan Pameungpeuk,Senin, (08/02).

Sebagai Narasumber Danramil  2405 pameungpeuk Kapt Inf Siswanto dan dihadiri Camat Pameungpeuk, Camat Arjasari, Camat Katapang, Kapolsek Pameungpeuk, Puskesmas Pameungpeuk, Arjasari, Katapang, Satpol PP Pameungpeuk, Serta Kepala Desa dari  3 kecamatan.

Menurut Kepala Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk, Budi Sudrajat mendukung adanya  instruksi  mendagri nomor 3 tahun 2021 tentang aturan PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penangganan covid -19 ditingkat Desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian covid-19 .

“PPKM berbasis mikro untuk diwilayah Desa Rancamulya kecamatan pemeungpeuk sangat bagus,  dikarenakan ada sebagian warga kami ada yang terpapar covid ,tapi kami menghimbau kepada puskesmas pameungpeuk tolong koperatif nya untuk penanggnanan masalah  covid. Kalau bisa jangan tracking saja, saya mohon kepada puskesmas terkait untuk terjun langsung ke lokasi yang terpapar covid -19 ini” ucapnya.

Budi Sudrajat juga mengatakan kalau ada yang terpapar covid itu pada takut, padahal bukan aib. Itu merupakan musibah, penyakit bukan hanya di indonesia akan tetapi hampir di seluruh dunia. Meskipun pihak pemerintahan Desa selalu menghimbau pada masyarakat menerapkan prokes atau 3 M (memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir ) agar mencegah virus corona.

“Posko satuan tugas penangganan covid tingkat Desa untuk di Desa rancamulya sudah berjalan terus, dan kepala Desa sebagai ketua gugus tugas covid di Desa rancamulya masih koperatif terus berjalan sebagai mana mestinya. Harapan pemerintahan Desa mungkin cepat berlalu karena ingin melanjutkan program program Desa dan pembangunannya”ungkapnya.

Pewarta : : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here