Komite dan Orang Tua Peserta Didik, Bersama Majukan SMPN 02 Brebes

0
9

Brebes, SMI.- Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, serta prestasi peserta didik perlu dukungan dari semua pihak. Melalui Komite, SMPN 02 Brebes melakukan musyawarah bersama, Rabu (28/8/19). Acara musyawarah dihadiri Dewan pendidikan Kab. Brebes Wahidin Sudja serta perwakilan orang tua peserta didik kelas VII dan Awak media.

“Beberapa prestasi yang sudah dicapai, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten bahkan sampai tingkat Provinsi. Demi mencapai ini semua harus ada dukungan dari semua sektor serta peran serta orangtua siswa” ungkap Kepala SMPN 02 Brebes Murtadho M.Pd

Murtadho, M.Pd memaparkan bahwa sampai saat ini SMPN 02 Brebes mempunyai 22 extrakurikuler, dan semua ini sangat perlu peran serta orang tua siswa, karena tidak semua kegiatan tersebut dibiayai oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Beberapa program melalui Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) 2019 disampaikan kepada orang tua siswa.  Selain unggul dalam non akademik, dalam akademik pun Peserta Didik SMPN 2 Brebes mampu meraih nilai Ujian Nasional tertinggi se Kabupaten Brebes untuk tingkat SMP sederajat selama 3 tahun berturut – turut.

“Hal inilah yang selalu diharapkan oleh semua guru dan komite sekolah serta orang tua siswa. Namun untuk mencapai semua itu apa tidak seperti membalikkan telapak tangan. Perlu guru yang berkualitas, perlu sarana prasarana yang memadai dan tuk menggapai itu semua perlu biaya”Ungkap Kepala Sekolah.

Pewarta : Naga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here