Kodim – Polres Wonosobo Gelar Operasi Yustisi

0
5
Dandim 0707/Wonosobo beserta Kapolres Wonosobo

Wonosobo, SMInews.com Tim Satgas Covid-19 Kabupaten terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP kembali gelar Operasi Yustisi Prokes Sore hari dengan mengambil lokasi jalan Diponegoro atau depan Makodim. (11/2)

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono dalam sambutannya menyampaikan “kita sebagai aparat keamanan dan ketertiban tidak bosan-bosannya  menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penularan virus covid-19”.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Wonosobo. “Saya harapkan tumbuh kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19, “Tegasnya.

Dandim 0707/Wonosobo bersama Kapolres saat meninjau pelaksanaan operasi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kemasyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan jika keluar rumah.  Ini sangat penting karena saat ini pemerintah sedang gencar kembali memutus mata rantai penyebaran virus.  Masyarakat harus selalu diingatkan karena masih banyak yang belum mau secara sadar mematuhi apa yang telah di atur oleh pemerintah.

“Untuk itu kegiatan dilaksanakan secara acak baik tempat, maupun waktu. Kali ini pelaksanaan sore hari dimana masyarakat banyak yang beraktifitas keluar rumah, maka kami selaku petugas memantau sejauh mana kepatuhan dari masyarakat” Pungkas Dandim.

AKBP Ganang Nugroho Widhi, Kapolres Wonosobo menambahkan, operasi ini adalah sebagai bentuk apilaksi dari Surat Edaran Gubernur  No 44.3.5/000/933 tanggal 2 Februari 2021 tenang Peningkatan Kesipilinan dan pengetatan protokol kesehatan pada pemberlakuan pembatasan masyarakat (PPKM) tahan II di Jawa Tengah.

“Sebagai aparat kita berkewajiban membantu Pemerintah untuk bersama – sama menegakan protokol kesehatan disetiap tempat yang menimbulkan kerumunan.  Sebab ditempat kerumunan tersebut sangat dimungkinkan sekali terjadinya penularan covid-19.   Untuk itu mari kita ingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.” Ujar Kapolres

Pewarta : Pewarta : Ks

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here