Kodim 0804 Magetan Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Terhadap Apkowil

0
42

Magetan,SMInews.com Kodim 0804 Magetan melaksanakan kegiatan Peningkatan kemampuan terhadap Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan).Bertempat di Aula Kodim 0804 Magetan yang di ikuti Dandim 0804 Magetan, Kasdim, Pa Staff, serta anggota yang lainnya, Rabu (21/10/2020).

Hal ini di selenggarakan selama 5 hari, sejak tanggal 19 hingga 23 Oktober 2020. Dalam kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil yang dilaksanakan, diharapkan bisa memberikan tanggung jawab para Babinsa saat tugas di Desa binaan masing-masing yang sehingga tugas pokok Babinsa bisa tercapai dengan baik.

Seperti yang diutarakan Dandim 0804 Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP. bahwa dalam pelaksanaan tugas para Babinsa di era pandemi covid-19 seperti ini bisa memberikan contoh dan arahan kepada masyarakat di tempat binaan desanya masing-masing.

“Dalam pelaksanaan tugas para Babinsa di era pandemi seperti ini di wajibkan Babinsa bisa membina desa masing masing. Dengan menggunakan kehidupan new normal. Dengan cara bermasker. Cuci tangan. Jaga jarak dalam kehidupan sehari hari. Dalam upaya kita memutus mata rantai covid 19 mengubur, menguras, menutup sampah yang ada dan tidak diperlukan” ungkapnya.

“Selain itu juga untuk mewujudkan rak juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI – Rakyat, Gegografi kondisi alam, Demografi jumlah penduduk, konsos : Ipoleksosbudhankam,serta kondisi juang untuk pertahanan Negara” imbuhnya.

Lebih lanjut ditambahkan dari pihak Diskominfo, Lodanang juga memberikan beberapa penyampaian terkait materi medsos dan juga Hoax.

“Mengingat keberadaan berita-berita yang ada di medsoa di jaman seperti ini harus di cek terlebih dahulu keberadaanya,yang sehingga berita yang di sampaikan nyata keberadaan nya.Untuk itu kita lebih waspada dan hati hati dalam mengakses WA, ataupun berita di medsos yang belum jelas kebenaranya jangan di share ke orang lain. Jangan menyebarkan berita yang belum jelas kebenaranya akan terkena UU ITE yang bisa terjerat hukum” jelasnya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here