KKN Kelompok 9 Universitas Muhamadyah Semarang di Kelurahan Meteseh

0
82

Semarang SMInews.com 13 orang mahasiswa Universitas Muhamadyah Semarang (Unimus) yang tergabung dalam kelompok 9 melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN dengan latar belakang keilmuan yang beragam, dari ilmu gizi, Kesehatan masyarakat, Managemen, Stastistik, Teknik elektro, dan Tehnik Mesin ini dilakukan untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki dan membantu masyarakat.

Menurut ketua Kelompok 9 Candra Aditya, KKN ini dilakukan untuk membantu masyarakat sesuai dengan keilmuan yang dimiliki. Kegiatan KKN ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Hal ini kita lakukan untuk masyarakat Meteseh Semarang sesuai kejuruan yang kita miliki. Apa – apa yang di butuhkan warga. Yang lain sama, mengerjakan sesuai dengan ahlinya. Dengan adanya KKN ini, bisa memberi manfaat masyarakat” kata Candra.

Sementara itu, Ketua RW.03 Gedung Winong Kelurahan Meteseh S.A. Idin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan KKN dari mahasiswa Unimus ini, masyarakat merasa terbantu.

“Dengan ada nya KKN dari adik adik Unimus ini, warga di di wilayah kami dapat terbantu, seperti jalan, mushola menjadi terang, kesehatan dapat di kontrol, taman taman jadi rapi,  Menjadi bersih buang sampah pada tempat nya, ini semua karena di arahkan oleh adik – adik kita dari Unimus” ungkap ketua RW.

Pewarta : Kristyawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here