Kikis Stigma Negatif Geng Motor, XTC PAC Parongpong Gelar Bakti Sosial Santunan Anak Yatim dan Duafa

0
12
Keterangan Gambar : Poto bersama seluruh jajaran pengurus XTC dengan anak – anak Yatim Panti Asuhan Cahaya Harapan Desa. Sukajaya Parongpong KBB

KBB, SMI Organisasi Kepemudaan (OKP) Exalt To Creativity (XTC) PAC Parongpong  Kabupaten Bandung Barat dengan menggelar aksi bakti sosial Santunan Anak Yatim di Villa Manis Cigugur Girang Parongpong Kab. Bandung Barat Minggu, (28/07). Kegiatan ini dilakukan untuk mengikis stigma negatif masyarakat terhadap XTC, yang selama ini dikenal sebagai geng motor.

Sebanyak kurang lebih 50 Anak Yatim dari Panti Asuhan Cahaya Harapan, Desa Sukajaya Parongpong KBB menerima santunan berupa uang, sembako, dan pakaian,  dimana dana tersebut terkumpul dari sumbangan anggota XTC sendiri dan donatur. Acara yang berlangsung sehari ini, diawali dengan doa bersama dan tausyiah. Lebih dari 100 orang hadir mengikuti tausyiah yang merupakan rangkaian awal kegiatan.

Ketua XTC PAC Parongpong Firman Wandiansyah S.Ds mengatakan, kegiatan bakti sosial ini untuk mendorong para anggotanya agar lebih peduli terhadap masyarakat sekitar. “Kami semua ingin membuktikan istilah geng motor tidak tepat disematkan kepada kami” Ungkapnya.

Keterangan Gambar (kiri) : Ketua XTC PAC. Parongpong Firman Wandiansyah S.Ds saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Cahaya Harapan.( Poto Kanan) Ketua DPC XTC Kabupaten Bandung Barat Deni, Ketua XTC PAC. Parongpong Firman Wandiansyah S.Ds. Katua Paguron Pencak Silat Kararangge Dedi Didit selalu siap bersinergisitas disetiap kegiatan-kegiatan saling mensuport satu sama lainnya.

Menurutnya, XTC sekarang berbeda dengan XTC dulu, apalagi XTC sekarang tengah berupaya menuju ke arah perubahan yang lebih baik di segala bidang. “Dulu kami memang sangat tidak terkendali. Tapi mulai sekarang, kami sedang berusaha untuk berubah, makanya kami melaksanakan kegiatan ini untuk dijadikan contoh juga buat  anggota – anggota XTC, agar memiliki jiwa sosial yang tinggi yaitu dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Ya meskipun donasinya sedikit, intinya harus dibarengi dengan niat yang tulus. Momen seperti ini juga sebagai pengenalan image kita terhadap masyarakat bahwa kita bukanlah geng motor yang urak-urakan. Kami dari  XTC PAC Parongpong Mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan donatur yang telah ikhlas mensupport kegiatan ini, gak usah banyak omong, yang penting kegiatan santunan anak yatim dan duafa ini sudah dilaksanakan dengan lancar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Itu yang paling penting” tutur Firman XTC Ketua PAC Parongpong.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan XTC Cabang Kabupaten Bandung Barat, Deni  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan agenda tahunan Organisasi XTC di seluruh PAC dari 14 kecamatan yang sudah terbentuk.

“Saya menghimbau kepada anggota sesama XTC untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi dan juga upaya peningkatan image dihadapan masyarakat. Alhamdulillah kami sangat menghargai bantuan dari rekan – rekan semua yang telah turut mensukseskan kegiatan ini di PAC Parongpong dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota XTC yang bearada dibawah naungan DPC. Kami pun kagum terhadap XTC ini, semoga bisa menjadi contoh bagi organisasi dan komunitas lainnya. Kegiatan ini, mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Ketua DPC XTC Kabupaten Bandung Barat Deni.

Pewarta : LINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here