Ki Joko Gondrong : Kebanyakan Pasien Saya Tangani Dengan Metode Bekam

0
7

Semarang,SMInews.com Sehat dan sakit adalah suatu kondisi yang seringkali sulit untuk kita artikan, meskipun keadaan ini adalah suatu kondisi yang dapat kita rasakan dan kita amati dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini kemudian akan mempengaruhi pemahaman dan pengertian seseorang terhadap konsep sehat.

Apabila seseorang dikatakan sakit biasanya ada dua penyeba,  yaitu karena pikiran dan karena ada sumbatan yang terdapat pada organ seseorang. Ada berbagai macam pengobatan yang ada di masyarakat,diantaranya pengobatan medis maupun non medis.

Di era yang serba modern banyak masyarakat yang  berobat ke medis dengan berbagai penyakit yang dideritanya. Salah satu alasannya karena obat mudah didapat serta peralatannya yang serba lengkap dan modern untuk mendukung dalam penyembuhan pasien, namun ada pula pasien yang memilih pengobatan tradisional atau alternatif dengan pertimbangan biaya yang terjangkau khususnya pada masyarakat enonomi bawah.

Pasien yang datang ke klinik pengobatan Ki Joko Gindrong untuk terapi, awalnya bingung karena bayangannya terapisnya Ki Joko Gondrong orangnya rambutnya pasti panjang. Namun begitu ketemu orangnya si pasien agak sedikit kaget dan tersenyum, karena apa yang di bayangkannya berbeda terbalik ternyata potongannya bros cepak jauh dari kesan gondrong sesuai sebutannya.

Ki joko Gondrong yang mempunyai nama asli Joko Purnomo menceritakan pada smi-news.com saat menyempatkan mampir di rumahnya di Bawen, Sabtu (18/7/2020).

“Dulu memang rambut saya gondrong/ panjang karena  dulu mendalami keilmuan kasepuhan, kanuragan, kejadukan cukup lama, lalu saya sekitar tahun 2010 saya potong rambut, karena anak – anak saya sudah mulai dewasa, nggak enak sama anak – anak” ujarnya

“Saya menggeluti dunia terapi/ pengobatan alternatif bermula saya sakit yang cukup serius, sakitnya komplikasi, diabetes saya 550, kolestrol 270, tensi saya sampai 190, ginjal mengalami gangguan sempat stroke, udah berobat kedokter maupun opname di rumah sakit, saat pulang tidak banyak perubahan pada diri saya”.

Sambil menghela nafas ia melanjutkan ceritanya, lalu melakukan pengobatan lewat bekam ternyata banyak perubahan yang terjadi pada dirinya. “Gula darah saya turun sampai 150, dan yang lainnya juga stabil sudah terasa enak pada diri saya. Setelah itu, saya mendalami pelatihan pengobatan, awalnya belajar dengan sungguh – sungguh mulai dari nol, artinya saya dalam kurun waktu tidak sampai 18 bulan saya sudah mengikuti standarisasi nasional kebetulan juga bareng dalam mendalami pelatihan,” ucapnya.

Ki joko dalam membuka praktek tidak memasang tariff, seikhlas pasien dalam memberikan ongkos jasa terapi, kebanyakan pasien saya yang datang saya tangani dengam. Metode bekam/ al hijamah sesuai sunnah rosul, namun juga saya menggabungkan dengan berbagai metode dalam menangani pasien,” paparnya.

” Bagi siapa saja yang mau berobat maupun terapi di tempat praktek saya yaitu  Rumah Bekam Sunnah Al Barokah, membantu menyembuhkan sesuai sunnah melayani pasien pria maupun wanita dalam menangani asam urat, kolestrol, gula darah, hipertensi, stroke, jantung migren, vertigo, lemah syawat, kena sihir, batuk, daya ingat lemah, nyeri haid, sakit pinggang, ginjak,dll. Buka setiap hari jam : 9.00-17.00 WIB khusus hari jumat jam 13.00-17.00 WIB alamat praktek  : Ling Ngemplak RT 05/ RW 01 kel/kec. Bawen  Kabupaten Semarang telp/ wa 082328692357 – 089647853133

 

Pewarta : M.Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here