Kewirausahaan SMP PGRI Limbangan Sukses, Kreatif dan Inovatif

0
31

Garut, SMI.-

Gebyar Kewirausahaan kreatif dan inovatif yang menawarkan produk life skill peserta didik SMP PGRI Limbangan Kabupaten Garut, Sabtu (23/02/2019) berlangsung sukses.

Program kewirausahaan SMP PGRI Limbangan ini bisa mendukung prestasi dan potensi peserta didik, baik secara akademik maupun nonakademik, terutama dalam bidang kewirausahaan.

Dengan adanya program kewirausahaan ini, Kepala SMP PGRI Limbangan Nanar Sunarya, S.Ag., M.M.Pd  berharap peserta didik dapat memiliki kemampuan yang bisa dikembangkan, dengan perilaku yang baik pula, baik Akademik skill dan attitude.

Dengan kegiatan kewirausahaan ini, peserta didik dapat memahami program yang dicanangkan sekolah, sehingga bisa jadi jaminan siswa ketika lulus, untuk membuka peluang usaha.

“Belum tentu, yang lulus sekolah nantinya bisa melanjutkan perguruan tinggi, karena terkendala biaya. Bisa buka usaha. Baik mandiri maupun kelompok,” katanya.

Nanar juga menjelaskan, SMP PGRI Limbangan yang telah membuktikan para alumni angkatan tahun 1977-2012 tentunya telah banyak capaian-capaian yang diraih, dan kedepan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sekolah, serta dapat melibatkan semua elemen yang ada. Terutama dukungan Alumni serta komite.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Alumni angkatan 84, Neng Mila. Menurutnya jika ujung tombak pendidikan, yang mampu memberikan pendidikan berkualitas pada peserta didik. Apalagi telah melahirkan alumni yang sukses, berprestasi di bidang  bela diri pencasilat dengan menjadi juara 1 dalam Kejuaraan Tingkat Jawa Barat, diraih  alumni SMP PGRI Limbangan- Garut.

Nanar berharap, sekolah juga terus mendukung kegiatan peserta didik, bukan hanya kegiatan dalam bidang akademik, tetapi kegiatan yang bersifat nonakademik, yang dapat mengembangkan bakat peserta didik yang selama ini terpendam.

“Puncak perayaan kewirausahaan ini, adalah program sekolah dari kreatifitas siswa yang telah diberikan pendampingan tenaga pendidik (Guru). Kita melihat peluang yang ada seperti  Dua belas jenis properti keperluan sekolah bergulir dengan memanfaatkan lahan sekolah. Kegiatan ini juga agar siswa kita punya skill dalam kewirausahaan nantinya,” ujarnya.

Ia juga berharap program sekolah mendapat dukungan dari pemerintah, terutama anggaran yang dapat mengembangkan peluang usaha, apalagi saat ini program kewirausahaan masih membutuhkan perlengkapan peralatan yang memadai. ** Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here