Ketua Ormas PP Sukaresik Bantu Pembangunan Desa Sukaratu

0
39

Tasikmalaya, SMI.-

Sesuai undang-undang Organisasi kemasyarakatan (Ormas) No. 2 Tahun 2017, Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PAC) Kecamatan Sukaresik Aceng, terus berupaya untuk ikut merealisasikan Anggaran Dana Desa.

Menurut Aceng, kewajiban Organisasi itu tidak terlepas dari kerjasama dengan Pemerintah, dan pihak swasta. Sehingga dari pihak Organisasi ingin memperlihatkan kinerja sebagai lembaga untuk membantu pembangunan Pemerintahan Desa, khususnya untuk kepentingan Masyarakat Desa Sukaratu.

“Adapun keterlibatan kami di Program ini bukan untuk mencari keuntungan pribadi. Akan tetapi, bentuk tanggung jawab kami selaku Organisasi kemasyarakatan, di mana mengacu kepada Undang undang Informasi Publik No. 14 Tahun 2007 tentang keterbukaan Informasi publik. Sehingga bagi kami dalam pelaksanaan program berusaha semaksimal mungkin. Diprioritaskan kualitasnya bagus dan bisa bertahan lama agar masyarakat bisa menikmati secara jangka panjang”.

Soal ada atau tidak ada keuntungan, menurut Aceng itu sudah resiko. Yang penting, tujuannya ingin membantu pihak pemerintah Desa untuk membangun Desa Sukaratu lebih maju lagi. Hal ini tentunya bagian dari pada tugas Organisasi. Bukan cuma pakai seragam saja, akan tetapi harus paham Anggaran Dasar Ormas dan Undang-undang yang berlaku, sehingga tugas dan kewajiban Organisasi bisa terpenuhi.

Hal senada diucapkan Dede Halim Kepala Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik bahwa keterlibatan Ormas Pemuda Pancasila dalam pembangunan sangat membantu, dan bisa diterima dalam hal pelaksanaanya.

“Bagi kami siapapun warga Desa Sukaratu diharapkan kerja samanya untuk membangun Desa Sukaratu. Karena Pemerintahan akan lebih maju jika kebersamaan seperti ini bisa berjalan dengan baik. Dalam perealisasian Dana Desa menurut penilaian kami sangat baik dan sesuai Rencana Anggaran yang ada” Paparnya.

Dede Halim mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat, dalam hal ini Ormas Pemuda Pancasila yang ikut terjun dan bekerja sama dengan Pemerintah Desa. “Mudah-mudahan apa yang sudah kami kerjakan bisa dirasakan masyarakat secara menyeuluruh dan berkesinambungan. Mari kita bangun Wilayah kita dengan bekerja sama saling bergandeng tangan” Ucap Kades. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here