Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Calonkan Diri Jadi Balon Bupati

0
16

Soreang, SMI.- Tiba dikantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bandung, sekitar jam 15.30, Jalan Jaksanarata No. 10 Baleendah, Senin (16/9/2019) Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H. Irman Wargadinata, SE didampingi Majelis Pertimbangan Partai H. Khasjvul Anwar dan wakil ketua DPD Asep Farida Fasha dan anggota DPRD dari fraksi PAN, Edi Tardiana serta seorang pengurus partai diterima Ketua Bidang Kehormatan, Wenwen Winarni dan Wakil Sekretaris DPC PDIP beserta jajaran pengurus partai yang mewakili Ketua DPC PDI Dr. H. Harjoko Sangganagara. M.Pd. yang berhalangan hadir.

Diutarakan Majelis Pertimbangan Partai PAN, H. Khasjvul Anwar, Maksud dan tujuan kedatanganya ke DPC PDIP, terkait keinginan kader pengurus partai PAN, H. Irman Wargadinata. SE , untuk mendaftarkan diri di penjaringan  bakal calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bandung periode 2020 – 2025.

“Hal ini dilakukan karena sampai saat ini baru partai PDIP yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dan selebihnya adalah ingin kembali menjalin kerjasama karena secara historis antara partai PAN dan PDIP mempunyai hubungan kerjasama didalam visi dan misi untuk memajukan kabupaten Bandung” tuturnya.

Hal senada dijelaskan, H. Irman Wargadinata.SE, walaupun hanya meraih 4 kursi, dan posisi bungsu pada ajang Pileg 2019. Namun sebagai kader pengurus, wajib hukumnya untuk memberikan peluang kepada kader yang ingin membawa arus perubahan di kabupaten ini.

“Kamipun mawas diri dengan posisi 4 kursi, disini kami mengikuti aturan atau mekanisme perundang-undangan terkait Pilkada, bahwa kami harus bergabung atau membangun koalisi dan di kabupaten Bandung yang pertama membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati hanya baru partai PDIP, sehingga saya dan kawan-kawan datang melamar kesini untuk menjajaki tentang persoalan kabupaten Bandung” paparnya.

H. Irman Wargadinata, SE meyakini keinginan semua partai tentang materi dan ketokohan menjadi bahan pertimbangan untuk menjadi seorang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Tetapi dia yakin bahwa kemenangan itu merupakan perjuangan politik dari para kader partainya, dan optimis PAN dengan kemampuannya. Dan hal ini sudah menjadi arahan intern partai baik DPW provinsi dan DPP pusat.

“Melalui pendaftaran ini dalam upaya menjajaki untuk kedepan, karena saat ini baru PDIP yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dan dengan cermat PAN menangkap bola ini. Mudah-mudahan ini membawa arah perubahan kepada partai-partai lain yang ingin berkoalisi, karena selama ini hanya bersifat wacana saja” pungkasnya.

Pewarta : AA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here