Ketua APDESI Kecamatan Kadipaten H. Aha : Kemiskinan di Kecamatan Kadipaten Masih Tinggi

0
25

TASIKMALAYA, (SMI).-

Tingkat Kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya masih memprihatinkan jika dilihat dari segi perekonomian, hal tersebut diungkapkan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Kadipaten, H. Aha.

H. Aha melihat ada beberapa warga yang masih serba kekurangan, walaupun secara kasat mata mempunyai tempat tinggal yang layak, tapi tidak menjadi jaminan kalau mereka termasuk orang yang mampu.

Menurut H. Aha, Kemiskinan bukan berarti hanya miskin di bidang ekonomi, tapi juga miskin kesehatan, pendidikan dan dibidang lainya.

“Umpamanya dalam hal kesehatan, mereka juga harus kita pikirkan sebagai pimpinan diwilayah masing-masing. Jadi yang harus Kepala Desa pikirkan bukan hanya kesejahtraanya saja, akan tetapi dalam hal kesehatanya pun harus kita jamin dan bantu jika ada kesulitan” Katanya.

Masalah kesehatan sering terjadi dimasyarakat dan harus menjadi bahan pemikiran semua kepada desa. Dengan terbentuknya APDESI yang baru, H. Aha berharap para Kepala Desa lebih memperhatikan pengbangunan disegala bidang untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita buka lembaran baru dan cara baru untuk membangun Kecamatan Kadipaten agar lebih maju dan produktif, baik di roda Pemerintahan, atau tingkat kesejahtraan masyarakat“ Ajak H. Aha.

H. Aha juga menambahkan, sebagai pimpinan memiliki kewajiban dan tanggungjawab akan kehidupan masyarakatnya, baik itu kesejahteraan hidupnya, atau melayani mereka dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya yakin dengan bersatunya para Kades, segala tujuan dan harapan kita semua akan bisa tercapai” ujar H. Aha.

Menurut dia, Kecamatan Kadipaten sangat potensial untuk meningkatkan perekonomian warga, tinggal bagaimana untuk menggali potensi tersebut.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Dirgahayu, Asep Budi. Menurutnya  kebersamaan para Kepala Desa merupakan kunci utama suksenya pembangunan  suatu wilayah.

“Kordinasi kita harus tetap berjalan. Dengan dibentuknya APDESI yang baru, besar harapan kami untuk merubah paradigma yang baru. Kalau Kecamatan Kadipaten ingin maju, pastinya keterlibatan para Kades sangat di butuhkan. Kita harus seirama dan memiliki tujuan yang sama untuk membangkitkan kesejahtraan masyarakat Kecamatan Kadipaten yang notabene gerbang Kabupaten Tasikmalaya” pungkasnya. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here