Keselamatan Ibu Hamil dan Anak Merupakan Tangung Jawab Bersama

0
8

Soreang, SMI.- Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Banjaran, menyelenggarakan sosialisasi Keselamatan Ibu Hamil dan Anak yang merupakan tanggungjawab bersama di Aula Kecamatan, Selasa, (03/12/2019).

Acara yang dibuka langsung Camat Banjaran, Faisal Sulaeman, S.S.T.P, M.Si ini diikuti pasangan suami istri usia subur dan ibu hamil sebanyak 50 orang dari 11 Desa se Kecamatan Banjaran serta menghadirkan narasumber dari Puskesmas Banjaran dan Kiangroke.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Banjaran, Adeng Sudaryat mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini mendukung peran pemerintah dan melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, mengenai angka kematian ibu hamil dan anak.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil dan pasangan usia subur tentang perkembangan kehamilan dan menjaga kondisi kehamilan dalam 1.000 hari pertama kehidupan dalam stunting serta meningkatan kesadaran peran serta mengenai kesehatan ibu hamil dan anak.

“Jadi kami berupaya untuk mengadakan sosialisasi pencegahan dan melindungi pada ibu -ibu hamil dan pasangan usia subur, juga anak yang terutama rentan kematian”ucapnya.

 

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here